Makin Naik Kelas! Spesifikasi Redmi 12 Siap Menebas Para Kompetitornya di Pasar HP Murah

Spesifikasi redmi 12
Spesifikasi redmi 12 makin naik kelas. (Foto: shopee/xiaomi.official.id)
0 Komentar

Memori

Spesifikasi Redmi 12 makin powerful dengan RAM besarnya. (Foto: shopee)

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, Redmi 12 kini dibekali RAM dan memori yang lebih besar dari generasi sebelumnya yakni RAM berkapasitas 4 GB hingga 8 GB dengan memori internal 128 GB hingga 256 GB dengan virtual RAM tambahan hingga 8 GB dan terdapat slot microsd. Namun sayangnya masing menggunakan slot hybrid saja.

Kamera

Sedangkan untuk sektor photografinya, Redmi 12 dibekali 3 kamera belakang beresolusi 50 MP lensa utama serta kamera tersebut telah dilengkapi lampu LED Flash dan mampu merekam video di resolusi 1080 pixel di 30fps.

Sementara itu, kamera selfie-nya memiliki resolusi 8 MP yang juga mampu merekam video selfie di resolusi 1080 pixel di 30fps.

Baca Juga:Ternyata Segini Harga Redmi 12 di Indonesia, Bawa Desain Mewah Apakah Tetap Murah?Bikin Infinix Panik! Redmi 12 Resmi Rilis di Indonesia

Baterai

Redmi 12 ini juga telah mendukung fast charging berdaya 18 watt dengan baterai 5000 mAh melalui USB type-c yang diklaim mampu mengisi daya dari 0% hingga 50% sekitar 47 menit dan dari 0 sampai 100% sekitar 2 jam, kemampuannya ini terbilang cukup standar di kelas harganya. Kemudian untuk konsumsi dayanya, Redmi 12 dapat memutar video playback selama 16 jam yang cukup awet.

Fitur Lainnya

Untuk segi fitur dan lainnya Redmi 12 sudah ada fitur NFC nya, kemudian masih menyematkan lubang Jack audio 3,5 mm dan mengadopsi sensorsidik jari di samping untuk sistem keamanannya.

Selain itu, Redmi 12 sudah dilengkapi ranting IP53 yang mampu tahan debu dan percikan air. Dalam segi konektifitas jaringnya, Redmi 12 masih mengandalkan jaringan 4G dan belum 5G. Namun, sangat disayangkan Redmi 12 justru masih mengandalkan mono speaker saja padahal generasi sebelumnya sudah mempunyai dual speaker stereo serta sensor gironya juga masih virtual saja.

Jadi, Kesimpulannya bahwa meski mempunyai performa dan kualitas kamera yang hampir sama dengan Redmi 10 generasi sebelumnya. Namun, Redmi 12 kini mempunyai desain baru yang terlihat lebih premium, dan membawa RAM lebih besar hingga 8 GB per 256 GB.

0 Komentar