Terapkan 3 Magic Word ini! Simak Pentingnya Bertutur Kata Baik dan Anjurannya dalam Islam

Bertutur Kata Baik
Ilustrasi bertutur kata baik dalam menjalin komunikasi. (freepik)
0 Komentar

Tanamkan dalam diri bahwa mengalah bukan berarti kalah. Adakalanya meminta maaf terlebih dulu dapat mencairkan suasana, menjadi lebih nyaman untuk banyak pihak. Pemenang adalah dia yang bisa mengalahkan egonya untuk hal yang lebih baik.

3. Terima kasih

Sebagai contoh magic word yang terakhir adalah “Terima kasih”. Terima kasih memiliki makna sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia kepada mereka yang sudah membantu kita.

Biasakan mengucapakan terima kasih pada bantuan sekecil apapun. Dengan berterima kasih, menunjukan bentuk penghargaan kepada orang yang sudah dengan senang hati menolong kita.

Baca Juga:Efektif! 5 Cara Meningkatkan Profesionalitas sebagai Customer Service

Ada lebih banayak magic word yang baik untuk diterapkan sehari-hari. Ambil contoh-contoh sederhana yang mudah ditiru anak. Bisa dengan membiasakan memakai kata “Tolong” saat anak hendak membutuhkan bantuan, “Maaf” saat membuat kesalahan, dan “Terima kasih” saat anak mendapat bantuan atau hal-hal yang mereka ingikan. Jangan bosan untuk saling mengingatkan ketika lupa mengunakan magic word dalam berkomunikasi.

Islam adalah agama Rahmatan lil ‘alamin, mari tunjukan keramahan dan kedamaian Islam mulai dari kebiasaan sehari-hari, salah satunya saat berkomunikasi. Semoga bermanfaat! (*)

Sumber gambar: Image by Image by Freepik

0 Komentar