Mengenal 4 Tipe Kepribadian untuk Memaksimalkan Pekerjaan

Tipe Kepribadian
Mengenal 4 tipe kepribadian (Freepik)
0 Komentar

Mereka itu orang yang kreatif dan memiliki impian besar. Orang sanguine dapat bersahabat dengan siapa saja dan mereka sangat senang bersosialisasi.

Kelemahan sanguine adalah mereka sering tidak disiplin dan mengingkari janji. Sanguin sulit mendengarkan orang lain karena mereka lebih suka berbicara dari pada mendengarkan.

Mengatasi hal ini perlu membuat to do list untuk setiap kegiatan yang akan dilakukan dan mencoba untuk memberi reward dan punishment jika mereka tidak disiplin atau mengingkari janji.

Baca Juga:Putri Tanjung, Anak Konglomerat yang Sukses dengan Kerja Kerasnya SendiriWajib Punya, Ini 11 Rekomendasi Baju Blazer Batik Kekinian

Perlu juga belajar mendengarkan orang lain dan berlatih memberikan kesempatan orang lain untuk berbicara.

Kunci motivasi untuk sanguin dengan menanamkan pada pikiran bahwa “saya suka kegiatan social dan saya suka memiliki banyak teman atau orang orang baru

3. Phlegmatis

Phlegmatis itu tipe kepribadian yang paling menyenangkan untuk dijadikan teman. Mereka itu orang yang manis, tidak mendesak dan juga tidak suka memberikan perintah.

Orang phlegmatis cenderung memiliki sifat pemalu dan tidak suka menonjolkan diri, sopan dan baik dalam pergaulan.

Mereka sangat senang untuk sosialisasi. Kelemahannya phlegmatis tidak bisa mengerjakan banyak tugas. Pekerjaan yang monoton dan berulah adalah kesenangan mereka.

Selain itu juga mereka tidak menyukai situasi dimana mereka belum mengenalnya. Mereka lebih menyukai hal hal yang bersifat pasti. Phlegmatis bisa menjadi frustasi dan menyerah jika tidak dapat penghargaan.

Cara mengatasi kelemahannya dengan mengenal dunia baru. Artinya mengenal sesuatu yang baru adalah hal yang menyenangkan.

Baca Juga:Rekomendasi Blazer Batik Modern untuk ke KantorRekomendasi Baju Blazer Wanita Modern dan Simple Buat Kamu yang ingin Tampil Trendi dan Modis

Penghargaan bisa diciptakan senditi yaitu memberikan reward atas usaha yang telah berhasil mereka kerjakan.

Kunci motivasi untuk phlegmatis perlu menanamkan bahwa “saya bahagia bila melihat orang lain bahagia, saya suka menyenangkan orang, dan saya menikmati menyelesaikan tugas

4. Melankolis

Tipe kepribadian melankolis dikenal sebagai sosok orang yang sangat berbakat dan cerdas. Mereka mampu membuat gagasan yang ada menjadi gagasan baru yang lebih baik.

Melankolis memiliki bakat dan insting sebagai seorang penemu. Dalam hal melakukan analisa, melankolis mampu melakukan dengan sangat bagus, teliti dan hati hati.

Mereka sebagai pemegang prinsip dan keyakinan yang kuat, tekun mengapat impian dan rela berkorban.Orang ini memiliki hasrat untuk memberikan hasil kerja yang baik.

0 Komentar