Polsek Karangdadap Sambang Warga di Sawah Berikan Himbauan Agar Tidak Bakar Sisa Panen

Polsek Karangdadap
0 Komentar

Upaya Kepolisian dalam menanggulangi dampak kebakaran hutan dan lahan terus dilaksanakan, salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Burhanudin. Ia selaku Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap menyambangi warga Desa Kaligawe Kec. Karangdadap yang saat itu sedang berada di sawah memanen padi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Brigadir Burhan bertemu langsung dengan petani yang sedang memanen padi. Ia memberikan himbauan untuk tidak membakar sisa panen.

“Diusahakan untuk berhati-hati apabila membakar mau membakar sesuatu, terus dipantau dan ditungguin guna mengantisipasi kebakaran,” ujarnya.

Baca Juga:Polwan Polres Pekalongan Gelar Bhakti Sosial ke Warga di Desa GejligPolsek Wonopringgo Patroli Malam ke Toko Modern

“Musim kemarau disinyalir rawan kebakaran, terlebih dengan cuaca panas dan angin juga kencang akan mempermudah proses kebakaran, oleh karena itu diharapkan untuk selalu waspada dan berhati-hati,” imbuh Brigadir Burhan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin komunikasi sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

0 Komentar