Bingung Bagaimana Mengakhiri Hubungan? Ini 6 Tips Terbaik Untukmu

Mengakhiri hubungan
Mengakhiri hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Menggunakan kalimat refleksif seperti “Saya tidak merasa kita cocok secara seksual” atau “Saya rasa tujuan jangka panjang kita tidak sejalan lagi” adalah cara yang lebih baik untuk mengungkapkan perasaanmu. Jangan mempermainkan kesalahan orang lain atau menggunakan klise seperti “bukan kamu, ini aku”.

Jangan Menyerah pada Argumen atau Protes

Jika mengakhiri hubungan itu merupakan kejutan bagi orang lain, mereka mungkin mencoba untuk membantah, memprotes, atau memberikan alasan mengapa kamu harus tetap bersama dan mencoba lagi sekali lagi. Jika kamu hampir putus, tidak ada yang dapat memulihkan atau menghidupkan kembali hubungan tersebut sekarang. Menyerah hanya akan menunda hal yang tak terelakkan.

Tunjukkan Empati

Ekspresikan kesedihan dalam dirimu saat mengakhiri hubungan dan bagikan beberapa hal baik tentang waktu kalian bersama. Dicampakkan rasanya sangat tidak enak. Kamu dapat sedikit melunakkan pukulan itu dengan membicarakan saat-saat indah yang kamu bagikan bersama.

Baca Juga:Lakukan 3 Hal Ini Jika Pasanganmu Cemburu, Bantu Selamatkan Hubungan!Mengalihkan Diri dari Keinginan untuk Merokok, Ini 101 Daftar Hal yang Harus Kamu Coba

Katakan sesuatu seperti, “Kamu mengajari saya banyak hal tentang memasak dan saya menjadi juru masak yang lebih baik sekarang, terima kasih”. Kamu ingin membuat orang lain merasa memiliki dampak positif pada hidupmu meskipun hubunganmu telah berakhir.

Hindari Menyalahkan atau Mempermalukan

Hindari mengubah orang lain menjadi “orang jahat” ketika hendak mengakhiri hubungan. Tidak ada seorangpun yang sempurna. Kamu juga memiliki kesalahan, dan mengubah mantan pasanganmu menjadi sosok jahat tidak membantu (selain dari contoh kekerasan yang jelas, tetapi itu bukan jenis hubungan yang sedang kita bicarakan di sini).

Mereka mungkin telah melakukan beberapa hal buruk, seperti menyontek, tetapi mereka juga manusia. Lebih baik menyelesaikan perasaanmu tentang apa yang mereka lakukan (jika mereka melakukan kesalahan) daripada siapa mereka.

Beri Diri Sendiri Waktu untuk Berduka

Bahkan jika kamu yang mengakhiri hubungan, akan ada masa patah hati, kesedihan, dan rasa sakit. Ini adalah salah satu bagian tersulit dalam mencari tahu cara putus dengan seseorang yang kamu cintai. Kamu masih peduli dengan mereka, tetapi kamu perlu mengingatkan diri sendiri tentang alasan mengapa hubungan itu tidak berhasil.

0 Komentar