Skill Desain Grafis Pas-pasan? Jangan Panik! Inilah 3 Aplikasi Desain Grafis untuk Smartphone yang Gampang Banget Digunakan

Aplikasi Desain Grafis Untuk Smartphone
Ilustrasi seseorang menggunakan Aplikasi Desain Grafis untuk Smartphone ( Foto : Freepik)
0 Komentar

  • Pixellab

Salah satu aplikasi pengolah grafis paling populer di platform Android dan iOS karena kemudahan dalam mengoperasikannya. Fitur yang tersedia di aplikasi ini juga lumayan banyak.

Pixellab memiliki keunggulan dalam fitur seperti stroke, gradasi, dan text shadow yang tentunya membuat tampilan dari gambar yang akan anda buat menjadi lebih menarik.

Aplikasi ini disediakan secara berbayar dan gratis, tidak ada perbedaan yang signifikan diantara keduanya baik dari fitur maupun user interface-nya. Tetapi versi gratis menampilkan iklan yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang.

Baca Juga:Ini 10 Tips Agar Laptop Awet, Dijamin Laptop Kesayangan Memiliki Umur Lebih Panjang!8 Ball Pool Game Android Gratis yang Bisa Dimainkan di Kala Senggang, Asik untuk Isi Waktu Luang

Fitur modifikasi teks tersedia di dalam aplikasi Pixellab ini. Fitur ini bisa digunakan untk memilih font, ukuran serta warna teks dan mengubah orientasi dari teks yang akan dibuat.

Stiker dan pola bisa di sisipkan kedalam gambar melalui aplikasi Pixellab ini. Stiker dan pola yang sudah dimasukan juga dapat di custom ukuran, posisi, hingga warnanya.

Pixellab juga memungkinkan untuk melakukan ekspor dan impor gambar dan pixellab juga mendukung berbagai format gambar seperti .jpg dan .png

  • PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi desain grafis untuk smartphone berikutnya yang akan kita bahas. Aplikasi yang dirilis pada tanggal 14 November 2011 ini sudah diunduh sebanyak 500 juta kali untuk pengguna smartphone.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang berfokus pada pengolahan grafis secara vektor, aplikasi ini cenderung menggunakan basis bitmap pada aplikasinya. Seperti yang digunakan oleh aplikasi Adobe Photoshop

Aplikasi ini memungkinkan anda ketika berselfie ria dapat diedit agar tampilan menjadi lebih menarik dengan menggunakan berbagai fitur yang terdapat di aplikasi PicsArt ini.

Efek juga bisa ditambahkan kedalam foto anda seperti sketsa, buram atau blur, papercolor, pop art, dan lain-lain.

Baca Juga:Euforia Pertarungan Kompetisi eSport Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 125 Langkah yang Perlu Dilakukan Jika Laptop Terkena Air, Jangan Panik!

Stiker-stiker menarik juga terdapat di aplikasi ini seperti stiker magazine, estetis, stayhome, justice, galaksi dan masih banyak stiker lain yang ada di PicsArt.

Fitur percantik menjadi andalan di aplikasi PicsArt ini, didalam fitur ini terdapat tools untuk memperhalus, mengubah warna kulit menghilangkan noda, menghilangkan kantung mata dan lain sebagainya

Teks juga dapat ditambahkan kedalam gambar melalui aplikasi PicsArt ini dan menerapkannya kedalam hasil jadi yang akan diposting atau dicetak nantinya

0 Komentar