PEKALONGAN,RADARPEKALONGAN.ID – Pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan yang berada disamping Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat terus dikebut.
Nampak, saat ini untuk tahap II sudah dimulai tahap pembangunan fisiknya dengan nilai anggaran sebesar Rp1,171 Milliar. Untuk pembangunan fisik tahap ini ditargetkan bisa segera selesai dan dilakukan soft launching pada akhir Tahun 2023.
Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan, Beno Heritriono mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kota Pekalongan melalui DPMPTSP setempat bisa mewujudkan konstruksi bangunan fisik untuk pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan yang representatif dan bisa menyelenggarakan pelayanan publik dengan memfasilitasi pelayanan dengan OPD terkait dan instansi vertikal di satu tempat yang terpadu.
Baca Juga:Pesta Air Bronjong Fair 2023, Ajang Guyub Rukun Warga Pesindon300 Personil Ikuti Renungan Suci dan Apel Kehormatan, Wujud Penghormatan kepada Pahlawan
Pekerja sedang menyelesaikan pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan.(Radarpekalongan.id)
Menurutnya, saat ini sudah ada pelaksana pekerjaannya, dengan beberapa pekerjaan yang dilakukan, diantaranya pekerjaan lantai, atap, plafon, jaringan listrik dan sebagainya yang diharapkan pekerjaan fisik tahap II di akhir Tahun 2023 ini bisa segera selesai.
“Kami juga sudah mengusulkan pengadaan sarana dan prasarana pada perubahan APBD Kota Pekalongan Tahun 2023, sehingga di Bulan Desember 2023 nanti, Gedung Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan ini bisa dilaksanakan Soft Launching oleh Bapak Walikota Pekalongan,” terangnya.
Pekerja sedang menyelesaikan pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan.(Radarpekalongan.id)
Beno menyebutkan, gedung MPP ini dibangun 2 lantai, dimana lantai 1 dan lantai 2 peruntukkannya sama. Lanjutnya, untuk layanan yang ada, selama ini DPMPTSP sudah berkoordinasi dengan OPD terkait dan instansi vertikal seperti perbankan, BUMD, dan lain-lain.
Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan Sediakan 18 Jenis Gerai
“Seperti layanan kepengurusan e-KTP, perizinan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, dan lain-lain. Nanti, di gedung MPP itu ada 18 jenis gerai layanan publik untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat di Kota Pekalongan,”jelasnya.
Setelah nantinya dilakukan Soft Launching operasional Mall Pelayanan Publik Kota Pekalongan, Beni berharap kepada masyarakat lebih aktif lagi terkait kepengurusan proses perizinan berusaha maupun non berusahanya.