Awas Inilah Penyebab Jerawat saat Dewasa, Nomor 1 Banyak Orang Tidak Menyadarinya!

Penyebab jerawat saat dewasa
Penyebab jerawat saat dewasa (youtube)
0 Komentar

Seperti mencubit pipimu sendiri, memegang hidungmu, ataupun menopang dagu menggunakan tanganmu sendiri, semua itu ternyata bisa menjadi penyebab jerawat lho guys.

Oleh karena itu, sebisa mungkin hindarilah memegang wajahmu menggunakan tangan apalagi jika kamu masih melakukan aktivitas.

Pastikan juga untuk sesering mungkin melakukan pencucian tangan, sebelum membersihkan wajah, sebab tanganmu harus bersih terlebih dahulu sebelum melakukan apapun.

3. Sarung bantal kotor

Sarung bantal kotor (freepik)

Baca Juga:Kelihatannya Sepele Inilah 7 Penyebab Jerawat Ketika Dewasa, Hindari Mulai Sekarang Jika Ingin Memiliki Wajah Bebas Jerawat!Harganya Udah Gila Mobil Civic Estilo Dibandrol dengan Harga 200 Jutaan, Kaum Mendang-Mending Minggir Dulu!

Mungkin terlihat sepele ya jika sarung bantal tidurmu kotor, tapi ternyata sarung bantal kotor bisa menjadi penyebab jerawat saat dewasa lho guys.

Sarung bantal yang kotor tentu saja banyak menumpuk bakteri, debu, sisa makeup, minyak yang berasal dari wajah, minyak dari rambut dan lain sebagainya.

Semua perpaduan kotoran dan debu tersebut yang mudah sekali menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah, apalagi jika kamu sering tidur dengan posisi menempelkan wajahmu ke bantal yang masih full make up.

Oleh karena itu, sebelum tidur usahakan untuk membersihkan wajahmu dari sisa-sisa makeup yang masih menempel, agar bantalmu terhindar dari bakteri dan juga kotoran.

Selain itu, usahakan juga untuk rutin melakukan pengantian sarung bantal dan juga sprei secara teratur, paling tidak seminggu sekali.

4. Jarang mengganti masker

Ternyata masalah pandemic juga bisa menjadikan kulit wajahmu lebih mudah ditumbuhi jerawat lho, hal ini karena kondisi wajah berminyak, kotor dan juga sering tertutup masker.

Sebab wajah yang lembab karena uap pernapasan dan tertahan oleh masker, dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

Baca Juga:Gila Irit Banget Konsumsi BBM Mobil Nissan Serena E-Power C28, Tembus 19 Kilometer Perliter!Eksteriornya Mewah Banget Mobil Wuling Almaz Facelift RS 2023, Cocok Dijadikan Mobil Pertamamu!

Biasanya orang-orang yang malas mengganti masker mereka, rentan sekali memiliki jerawat di bagian dagu dan juga pipi.

Oleh karena itu jika dirasa maskermu sudah kotor, segeralah untuk menggantinya dan rutin juga membersihkan wajah ketika sampai di rumah.

5. Produk rambut bermasalah

Beberapa orang menganggap jika memiliki poni akan terlihat lebih keren, dan menjadikan wajah tampak lebih awet muda.

0 Komentar