Ini 10 Tips Agar Laptop Awet, Dijamin Laptop Kesayangan Memiliki Umur Lebih Panjang!

Tips Agar Laptop Awet
Ilustrasi Penggunaan Laptop (Foto : Freepik)
0 Komentar

  • Jangan gunakan laptop tanpa memasang baterai nya

Ada kebiasaan buruk dari pengguna laptop yakni menggunakan laptop dengan cara menyambungkan ke adaptor namun dengan kondisi baterai yang dilepas

Jika listrik rumah anda tiba-tiba mati maka akan menyebabkan hard disk dalam laptop bisa rusak dan anda akan kehilangan data-data penting di dalam laptop anda.

  • Pastikan laptop mati ketika akan dimasukan kedalam tas

Apabila laptop masih dalam kondisi menyala maka akan mengakibatkan laptop tidak sengaja tersentuh dan membuat perintah yang tidak diinginkan seperti menghapus file atau memindahkannya.

Baca Juga:8 Ball Pool Game Android Gratis yang Bisa Dimainkan di Kala Senggang, Asik untuk Isi Waktu LuangEuforia Pertarungan Kompetisi eSport Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12

Laptop yang dalam kondisi menyala juga akan menyebabkan panas di dalam komponen laptop. Jika panas tersebut tidak disirkulasikan dengan baik maka bisa menyebabkan case laptop meleleh.

  • Letakan laptop anda di tempat yang aman

Bagian layar Laptop merupakan bagian paling rapuh pada laptop. Maka bagian tersebut sudah seharusnya mendapat penjagaan yang sangat baik

Layar laptop bisa pecah atau retak apabila diletakan di dalam tas yang penuh dengan barang. Desakan antar barang bisa membuat layar menjadi tertekan dan pecah.

Meletakan laptop di tempat yang aman adalah salah satu tips agar laptop awet yang paling utama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada barang penting tersebut.

  • Gunakan pelindung layar dan keyboard

Anti Gores pada layar menjadi sangat penting agar layar anda aman dari goresan. Juga pelindung keyboard yang melindungi dari debu atau kotoran lain yang dapat masuk melalui sela-sela di dalam keyboard

  • Jangan letakan gadget lain di atas laptop anda

Radiasi smartphone dapat merusak komponen laptop. Smartphone biasanya mengeluarkan radiasi yang besar ketika menerima pesan ataupun panggilan. Kondisi itu dapat merusak chip yang tertanam di laptop.

  • Update anti virus

Melakukan pembaruan anti virus secara berkala menghindarkan laptop anda dari serangan malware atau virus-virus yang dapat merusak software.

Baca Juga:5 Langkah yang Perlu Dilakukan Jika Laptop Terkena Air, Jangan Panik!Murah ! Inilah 5 Rekomendasi Smartphone terbaik 1 Jutaan, Intip yuk Spesifikasinya

Mencegah virus masuk menjangkiti laptop anda adalah tips agar laptop awet yang terakhir yang bisa anda lakukan.

Semoga dengan menerapkan tips agar laptop awet tersebut, laptop anda jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan atau mengalami kerusakan.

0 Komentar