Perhutani KPH Pekalongan Timur Salurkan Program TJSL Tahun 2023

Perhutani
KPH Pekalongan Timur Divisi Regional Jawa Tengah melaksanakan Program TJSL dalam bentuk Penyaluran Pinjaman UMK Tahun 2023.(Triyono)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id- Adm/KKPH Pekalongan Timur menyerahkan Bantuan Non PUMK-TJSL kepada TK Tunas Rimba II Randudongkal sebesar Rp 15.000.000 dan TK Tunas Rimba III Kesesi sebesar Rp 15.000.000. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bentuk Penyaluran Usaha Mikro Kecil ( UMK ) Tahun 2023, di Kantor setempat.

Penyaluran UMK Tahun 2023 tersebut diselenggarakan di Aula Perum Perhutani Perhutani.co.id KPH Pekalongan Timur, diikuti oleh Penerima UMK atau mitra UMK Perhutani KPH Pekalongan Timur, Administratur Candra Musi dan di dampingi oleh Jajaran manajemen serta jajaran keuangan.

Program TJSL bentuk perhatian Perhutani KPH Pekalongan Timur pada masyarakat sekitar.

Administratur KPH Pekalongan Timur, Candra Musi usai acara menyampaikan bahwa penyaluran pinjaman tersebut merupakan bentuk perhatian Perhutani KPH Pekalongan Timur kepada masyarakat sekitar.

Baca :Infrastruktur Jalan Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi Bakal Segera Ditangani

Baca Juga:Infrastruktur Jalan Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi Bakal Segera DitanganiPerhutani dan CDK V Wilayah Tegal Sosialisasikan KHDPK di Pemalang.

“Tujuan penyaluran pinjaman agar dapat meningkatkan perekonomian usaha kecil masyarakat sekitar dan saling menjaga kelestarian dan keasrian hutan, ” terangnya.

Administratur KPH Pekalongan Timur menambahkan bahwa Perhutani selalu memberikan pinjaman UMK kepada masyarakat sekitar secara rutin tiap 6 bulan. Untuk itu diharaplan agar masyarakat yang baru menerima dan sudah lama menerima pinjaman tersebut agar rajin untuk mengangsur pinjaman setiap bulan.

“Semoga bisa lancar sesuai dengan aturan sehingga terjalin kemitraan dengan baik, ” harapanya.

Perwakilan penerima pinjaman UMK Sekolah TK, Sugiyanti mengatakan berterimakasih kepada Perhutani KPH Pekalongan Timur yang telah peduli dan memperhatikan akan ekonomi masyarakat Usaha Mikro Kecil agar dapat meningkat.

“Alhamdulillah dana pinjaman ini bisa berguna untuk menambah modal usaha masyarakat atau perlengkapan belajar anak anak, ” ujarnya.(yon)

0 Komentar