5 Cara Meningkatkan Self Confidence untuk Kamu yang Masih Suka Merasa Insecure

cara meningkatkan self confidence
Ilustrasi self confidence
0 Komentar

Ketika seseorang sudah bisa menerima dirinya sendiri, maka secara tidak langsung juga akan menimbulkan rasa cinta terhadap dirinya sendiri.

Seperti jatuh cint pada umumnya, ini juga akan berpengaruh pada mood atau perasaan orang tersebut, bisa menjadi lebih bahagia contohnya, dan bisa saja seseorang terlihat lebih positif sehingga terpancar kepercayaan pada dirinya.

2. Kenali potensi diri kamu

Siapa sangka, mengenali potensi diri adalah salah satu cara meningkatkan self confidence yang ampuh. Karena dengan kamu mengenali potensi diri, kamu bisa mencari kelebihan apa yang ada pada diri kamu, tingkatkan kemampuan kamu disana kalu bisa jadilah expert.

Baca Juga:5 Cara Mengatasi Perilaku Prokrastinasi Menurut Psikologi, Wajib Coba Buat Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan6 Cara Mengatasi Rasa Cemas yang Datang Tiba-tiba Menurut Psikologi

Untuk menempuh ini kamu perlu belajar, memperbanyak bacaan untuk menambah pengetahuan kamu, berlatih secarakonsisten, dan mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.

Setalah kamu melakukan semuanya, kamu akan merasa lebih percaya diri untuk menunjukkan potensi kamu, karena kamu sudah memiliki bekalnya.

Misal, kamu tidak merasa percaya diri ketika berbicara di depan orang lain apalagi banyak audiens, maka kamu boleh berlatih untuk berbicara di depan cermin, atau kamu memperbanyak bertemu orang atau teman-temanmu, bacalah topik-topik yang kamu suka diskusikan, latih untuk membicarakan ini dengan orang lain.

3. Perbaiki penampilan dan postur tubuhmu

Salah satu yang bisa ditangkap mata dari jarak jauh bahkan adalah penampilanmu. Penampilan ini selain dari atribut yang kamu gunakan, seperti baju yang sesuai dengan acara yang kamu hadiri, kerapihan pakaian kamu, kecocokan warna pakaianmu, atau bahkan aroma wangi-wangian yang kamu gunakan, ada yang tidak kalah penting untuk diperhatikan yitu postur tubuh.

Orang dengan postur tubuh yang baik, tegap namun tidak terlalu kaku, perhatikan langkah dan cara kamu duduk juga. Orang yang memiliki postur tubuh yang baik akan terlihat lebih yakin dan percaya diri.

Untuk membentuk postur tubuh yang baik ini bisa dimulai dari berolahraga, rajin berolahraga selain menyehatkan badan ini akan membantu memperbaiki postur tubuh kamu, kamu bisa melakukan kardio, push up, shit up, plank dan lain-lain.

4. Berlatih tersenyum agar terlihat lebih ramah

0 Komentar