Serupa tapi Berbeda, Inilah Vespa Matic Sprint Modern 150 cc yang Ramah Lingkungan

Vespa Matic Sprint Modern
Vespa Matic Sprint Modern (vespa.co.id)
0 Komentar

3. Lampu LED

Motor Vespa Matic Sprint S 150 (vespa.co.id)

Selanjutnya karakter Vespa matic Sprint modern adalah dengan memakai lampu LED. Lampu yang diklaim lebih hemat dan awet.

Hal ini karena model Vespa yang seperti ini menjadikan lebih maksimal. Jadi ketika malam hari tidak lagi takut gelap karena lampu LED ternyata secara kualitas bisa awet bertahun-tahun ketimbang lampu bohlam biasa.

Salah satu aspek yang disematkan untuk menghemat energi. Lampu LED bisa menghemat daya listrik yang tersedia dari motor Vespa matic Sprint modern. Karena memang telah memadukan dual sistem yang salah satunya dengan elektrika.

Baca Juga:Inilah Rekomendasi Warna Vespa Sprint S 150 Matic Menarik dengan Kesan KalemUnik dan Klasik, 5 Skuter Retro Vespa Matic Paling Dicari Kolektor di Indonesia

4. Knalpot dengan Gaya Modern

Berbeda dengan model Vespa jadul dimana bentuk knalpotnya kecil mungil seperti corong canting, Vespa matic Sprint modern sudah meninggalkan model seperti itu.

Sekarang model knalpot sudah diperbarui dan disesuaikan dengan gaya modern. Dimana gaya modern tersebut termasuk pengembangan modern yang lebih ramah lingkungan lagi.

Knalpot Vespa jadul memang terlihat lebih mungil buangan gasnya, tapi mengeluarkan lebih banyak asap. Sudah begitu, sering juga dijumpai Vespa jadul dengan asap bau yang menyengat. Tidak sehat bagi si pengendara dan lingkungan sekitar.

5 Sudah Lolos Uji Emisi

Jangan dikira pengembangan motor Vespa matic Sprint modern dikerjakan tanpa memikirkan keselamatan dan keberlanjutan lingkungan. Justru dengan pengembangan teknologi ramah lingkungan yang biasa disebut dengan I-GET inilah penting untuk disimak.

Sebelum baktif dipasarkan di pasaran Jepang dan Indonesia, Vespa matic Sprint modern ini telah memasuki masa uji emisi terlebih dahulu. Fungsinya untuk menguji kandungan yang ada di emisi tersebut.

Utamanya apakah sudah memiliki nilai oktan sampai 91 apa belum. Kalau sudah berarti sudah lolos uji emisi hasil pembakaran bahan bakar. Karena menurut aturan Eropa, sebuah kendaraan pribadi harus memiliki nilai oktan sampai 91 agar aman bagi lingkungan hidup.

Sekarang aturannya dalam mengeluarkan produk motor terbaru mesti lolos uji emisi dimana menerapkan ketentuan euro 3. Itulah kenapa Vespa matic Sprint modern saat ini lebih bersih. (*)

0 Komentar