Bongkar P5 Kurikulum Merdeka: Pengertian, Keunggulan, Dimensi dan Elemen

Bongkar P5 Kurikulum Merdeka
Ilustrasi Bongkar P5 Kurikulum Merdeka (sumber gambar: kurikulum.kemdikbud.go.id)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – P5 menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Yuk ikut Bongkar P5 Kurikulum Merdeka bagi satuan pendidikan agar lebih paham.

P5 dalam kurikulum merdeka sebagai upaya mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu perperilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

Penerapan P5 Kurikulum Merdeka sejauh ini sudah berjalan di satuan pendidikan. Sehingga perlu bersama bongkar P5 Kurilum Merdeka mulai dari pengertian, keunggulan, dimensi dan elemennya.

Baca Juga:Kenali 4 Alur Memahami Kurikulum Merdeka Belajar Lebih MendalamWajib Nih Bagi Mahasiswa! Daftar Beasiswa Daerah untuk Negeri 2023, Ini Persyaratannya

P5 mempelajari lintas disiplin ilmu guna pelajar dapat mengamati dan memikirkan solusi dari permaslahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

P5 Berkeingian mewujudkan pelajar yang dapat memiliki jiwa pancasila dengan mampu mengamalkannya. Mari kita cari tahu lebih dalam P5 dengan bongkar P5 Kurikulum Merdeka dari segala sisinya.

Penerapan P5 Kurikulum Merdeka menjadi keiistimewaan tersendiri, mengingat P5 memiliki porsi khusus dalam setiap alokasi waktu jam pelajaran .

P5 Kurikulum Merdeka dapat membuat peserta didik memiliki kesempatan untuk mengembangkan kompetensi pengetahuan, keterapilan dan sikap dalam belajar dari teman, guru, sampai dengan figur atau tokoh masyarakt sekitar.

Bongkar P5 Kurikulum Merdeka dari pengertian, keunggulan, dimensi dan elemen diharapkan pembaca dapat menemukan pemahaman akan pentingnya P5 dalam kurikulum Merdeka.

P5 Kurikulum Merdeka menggunakan pendekatan pembelajaran dengan berbasis projeck (project-based learning) beda dengan pembelajaran dengan berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam kelas.

Memahami lebih dalam dengan bongkar P5 Kurikulum Merdeka akan sangat diperlukan. Mengingat P5 menjadi pelajaran penting dalam membentuk siswa berkarater dan berjiwa pancasila.

Baca Juga:Pendaftaran Beasiswa Perintis 2024 Telah Dibuka, Pelajar Kelas 12 SMA Sederajat Wajib Daftar!Hampir Ditutup! Beasiswa Kelas Inovator Akan Berikan Pendanaan Hingga 50 Juta dan Kelas Ekslusif Bersama CEO Paragoncorp, Cek Syarat dan Keuntungannya

P5 menjadi salah satu sarana mewujudkan pencapaian profil pelajar pancasila dalam memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk belajar dari lingkungan sekitar dan dapat memberikan pengetahuan sebagai proses penguatan karakter.

Bongkar P5 Kurikulum Merdeka: Pengertian, Keunggulan, Dimensi dan Elemen

1. Apa itu Pengertian P5 Dalam Kurikulum Merdeka

Apa sih itu P5? tentunya sudah tidak asing dong mendengar kata P5 dalam terapan kurikulum merdeka. Mari kita Bongkar P5 Kurikulum Merdeka, dari mulai pengertian P5.

0 Komentar