Mengenal Love Language dari Pasangan, Kunci Membuat Pasangan Berdebar dan Menjaga Hubungan Tetap Langgeng

Mengenal Love Language dari Pasangan
0 Komentar

Mengenal Love Language dari Pasangan

Untuk mengenal love language pasangan Anda, perlu pemahaman tentang apa saja makna love language pasangan Anda dan apa maknanya. Simaklah uraian berikut :

Devinisi Love Language

Love language atau bahasa cinta adalah cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mengekspresikan rasa sayang dan cintanya kepada orang lain, baik pasangan, sahabat atau keluarga. Ketika love language ini tidak diterapkan kepada orang yang orang lain, maka orang tersebut tidak merasa disayangi dan dicintai dengan setulus hati.

Jenis-Jenis Love Language

Terdapat 5 jenis Love Language, yaitu word of affirmation, quality time, receiving gift, acts of service, dan physical touch. Jenis love language tersebut berdasarkan pengelompokan dari Dr. Gary Chapman. Dia merupakan seorang penulis buku Five Love Language yang berasal dari Amerika.

Baca Juga:Ingin Punya Rambut Sehat Alami? Inilah 7 Tips Merawat Rambut dengan Bahan Alami, Dijamin Rambut Berkilau dan MempesonaCantik Alami dengan Lidah Buaya! Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Jadikan Kulit Makin Glowing

1. Word of Affirmation

Mengenal love language dari pasangan yang pertama yaitu jika pasangan Anda adalah tipe word of affirmation. Orang yang memiliki tipe love language ini lebih menyukai diberikan kata-kata positif, seperti apresiasi, pujian atau kalimat yang mengekspresikan rasa sayang. Contohnya ” Kamu cantik, aku semakin sayang sama kamu” atau ” terimakasih sayangku, sudah percaya sama aku”.

Kalimat-kalimat positif itulah yang sangat diinginkan oleh orang yang memiliki tipe love language ini. Karena orang dengan tipe ini akan merasa diapresiasi dan dihargai atas apa yang dilakukan. Sehingga merasa benar-benar dicintai.

2. Quality Time

Anda atau pasangan Anda lebih suka menikmati waktu berdua bersama pasangan? entah sekedar makan bersama, nonton atau hal sederhana lainya? Jika Anda atau pasangan Anda memiliki kesukaan terkait hal tersebut berarti love language nya adalah Quality time.

Mengenal love language dari pasangan yang jenisnya quality time berarti lebih fokus untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan tanpa hp dan saling menikmati waktunya bersama, entah hanya mengobrol atau main sepuasnya.

Komunikasi adalah hal yang paling krusial untuk tipe ini. Ketika sedang bersama pasangan, dituntut untuk saling berbagi cerita, bercanda atau mengobrol hal yang serius terkait masa depan.

0 Komentar