4 Tips Tetap Bersahabat dengan Mantan, Simak Ini!

Tips bersahabat dengan mantan
Tips bersahabat dengan mantan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Hal ini terkadang sulit dilakukan, karena kita cenderung berpegang pada apa yang kita miliki dan ketahui. Saat kita menjalin hubungan, kita mengembangkan keterikatan fisiologis dengan pasangan yang membuat kita ingin tetap terikat, kata Silva. Ia menjelaskan bahwa keterikatan ini sebenarnya bukan keinginan terhadap mantan, melainkan keinginan untuk terikat dan dicintai.

Tetap berada dalam hubungan palsu dengan kedok persahabatan akan menunda kebahagiaanmu karena alih-alih mencari hubungan yang memuaskan dengan seseorang yang lebih cocok untukmu, kamu cenderung tetap berada dalam hubungan yang nyaman atau tetap bersahabat dengan mantan, tambahnya.

Oleh karena itu, penting untuk membedakan hal ini pada dirimu sendiri dan menetapkan batasan tegas dalam persahabatanmu dengan mantan, kata Silva.

Terimalah Bahwa Segalanya Berbeda

Baca Juga:Berteman dengan Mantan, Bisakah?4 Cara Berhenti Mencintai Seseorang, Bantu Kamu untuk Move On

Berteman dengan seseorang tidak sama dengan berkencan dengan seseorang. Meskipun mungkin aneh pada awalnya, lambat laun kamu akan terbiasa dengan dinamika baru seiring berjalannya waktu. Kamu harus terus menerima kenyataan bahwa segala sesuatunya berbeda sekarang.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar