Cara Berhenti Malas, Bergeraklah dan Lakukan Ini!

Berhenti malas
Berhenti malas. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Tidak membuat rencana tindakan. Ketika kita menemukan inspirasi dan bersemangat untuk mencapai tujuan baru, kita bisa melupakan pentingnya membuat rencana. Kegembiraan kita terhadap suatu tujuan dapat menyebabkan kita bergerak cepat dan penuh semangat, namun berubah menjadi rasa kewalahan dan merasa tanpa tujuan.

Untungnya, ada banyak langkah yang dapat kita ambil untuk berhenti malas dan membalikkan keadaan atau tetap berada di jalur tujuan kita:

Ciptakan tujuan kecil yang dapat dicapai. Kita masih bisa berkeinginan untuk mencapai puncak, namun pecahkan tujuan besar itu menjadi tujuan-tujuan kecil yang akan membantu kita merasa lebih berhasil dan termotivasi untuk terus mendaki. Saat kita mempertimbangkan gambaran besarnya, ingatlah langkah-langkah penting yang diperlukan untuk mencapainya dan tuliskan. Jika perlu, bagilah menjadi tujuan-tujuan yang lebih kecil atau jangka pendek.

Baca Juga:Morning Habit: Ini 5 Cara untuk Menciptakan Rutinitas Pagimu5 Strategi Membangun Rutinitas Pagi yang Baik, Praktikkan Ini untuk Kebaikanmu!

Luangkan waktu untuk mengembangkan rencana. Duduklah bersama diri kita sejenak saat kita merenungkan keinginan dan tujuan kita, pertimbangkan langkah-langkah kecil dan dapat dicapai yang perlu kita capai untuk mencapainya. Bersikaplah realistis mengenai jumlah usaha, waktu, uang, bantuan, atau faktor lain yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini dan berhenti malas dalam mengeksekusinya. Menjalani proses dengan rencana tindakan akan membantu kita merasa lebih percaya diri dan damai, serta memberi kita referensi ketika kita merasa putus asa atau mengalami kemunduran.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar