Wajib Tahu! Mengenal Modifikasi Motor Custom, Berikut 6 Jenis yang Paling Digemari

Modifikasi Motor Custom
Photo by YouTube/Atenx Katros
0 Komentar

Tampilan bobber memang cukup khas, yaitu memiliki ciri fender depan yang dilepas, wheelbase yang cukup pendek, stang motor rendah, serta menggunakan jenis ban besar.

ChopperModifikasi jenis ini memiliki ciri khas yang mudah bagi kita untuk mengidentifikasinya, yaitu ukuran ban depan yang lebih besar daripada ban belakang.

Selain ukuran ban yang tidak sama, motor ini memiliki stang yang lebih tinggi dari motor biasanya, posisi jok lebih rendah dengan ukuran yang panjang.

Baca Juga:Heboh! Motor Merk Jawa Rilis Tahun 1929, Namun Ternyata Bukan Buatan dari IndonesiaDi Luar Dugaan, Pertamina Indonesia Negosiasi Jadi Sponsor Tim VR46 Valentino Rossi di MotoGP 2024

Chopper ini cocok bagi kamu yang menikmati perjalanan panjang di jalanan mulus yang tidak perlu banyak bermanuver.

ScramblerMotor ini secara sekilas mirip Cafe Racer, namun memiliki perbedaaan pada fungsinya. Scrambler termasuk jenis motor dengan diperuntukkan untuk jalanan aspal dan non aspal.

Scrambler mempunyai ciri khas pada bagian stang, yang dimana stang jenis scrambler ini didesain seperti stang motor sport pada umunya.

Modifikasi scrambler ini cocok untuk kamu yang sering keluar masuk kota dan pedesaan.

TrackerMotor ini dibuat untuk seseorang yang memiliki jiwa petualangan tinggi. Pasalnya motor ini dapat digunakan di segala medan.

Tracker sangatlah tangguh pada medan jalanan berpasir dan garang di jalanan perkotaan.

Brat StyleCiri yang dapat dikenal dari jenis modifikasi sepeda motor ini terletak pada ukuran ban yang besar, memiliki tangki seperti chopper, serta stang semi hanger.

Baca Juga:Honda Supra 125 Motor Orang Setia, Berikut Sejarah Honda Supra 125 dari Generasi ke GenerasiHonda Vario Sudah Dirilis 7 Generasi, Inilah Perkembangan Honda Vario sejak Mengaspal Pertama di Tahun 2006

Scrambler mempunyai ciri khas pada bagian stang, yang dimana stang jenis scrambler ini didesain seperti stang motor sport pada umumnya. Modifikasi scrambler ini cocok untuk kamu yang sering keluar masuk kota dan pedesaan.

Jap StyleJenis modifikasi sepeda motor ini memiliki kesamaan dengan rangka dari Honda CB yang banyak berlalu-lalang di jalanan, terutama jalanan kota.

Motor jenis ini banyak digandrungi oleh anak muda, walaupun terlihat bergaya, modifikasi motor ini tidak dilakukan secara berlebihan.

Tidak banyak bagian yang diganti ketika menganut aliran Jap Style, karena Jap Style mengutamakan unsur kenyamanan, sehingga orisinalitas kendaraan sendiri dapat dirasakan. (*)

0 Komentar