Program ‘Solusi’ Nelayan Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 Diluncurkan, SPBUN Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Luncurkan
Program Solar untuk Koperasi (Solusi) nelayan Kabupaten Pekalongan, Selasa (28/08/2023) diluncurkan di SPBUN Wonokerto. (Triyono)
0 Komentar

“Tetapi alhamdulillah saya maturnuwun luar biasa Pak Menteri dan Pertamina karena Kabupaten Pekalongan hari ini kita mendapat SPBUN yang diluncurkan untuk para nelayan yang saat ini baru satu. Sedangkan jumlah nelayan di Kabupaten Pekalongan sangat banyak. Saya pikir untuk memutus mata rantai rentenir yang menjerat masyarakat saya minta SPBUN diperbanyak, sehingga nelayan Kabupaten Pekalongan bisa hidup yang layak dan kerja kerasnya kelihatan, ” katanya.

Kalau mereka berlayan harga BBM dua kali lipat, ikanya diambil gelondongan dibeli perkilo dengan harga murah. Hal itu menjadi PR bersama agar para nelayan khususnya di Kabupaten Pekalongan bisa hidup sejahtera.

“Yang saya lakukan setelah dilantik dan mejabat kami bangunan jalan senilai Rp 12 miliar untuk mendukung orang jauh bisa main ke tempat TPI. Karena dahulu jalan mirip seperti kalisat dan jalan kita bangunkan tidak pakai aspal melainkan rigid agar nelayan Kabupaten Pekalongan ini ekonomi meningkat, “imbuhnya. (Yon)

Laman:

1 2
0 Komentar