Mau Glowing? Cek 8 Manfaat Air Putih untuk Wajah yang Wajib Kalian Ketahui

Manfaat Air Putih untuk Wajah
Foto Wanita Akan Meminum Air Putih (Foto: Freepik)
0 Komentar

Tentu saja efeknya tidak terbatas hanya pada kulit wajah saja. Dengan meminum air putih yang cukup secara rutin juga dapat membuat kulit pada pinggang, lengan hingga paha menjadi semakin kencang.

4. Meningkatkan Kelembapan Kulit

Manfaat air putih untuk wajah yang lainnya yaitu mampu meningkatkan kelembapan kulit wajah.

Fungsi air putih bukan hanya sekedar untuk diminum, namun efeknya dapat terasa jika kalian menggunakannya untuk mandi atau mencuci muka.Hal tersebut dapat membantu kulit wajah kalian tetap lembab.

Baca Juga:Asli, Bisa Turunkan Berat Badan! Inilah 10 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan yang Wajib Kamu TahuWajib Tahu, Inilah 10 Manfaat Bawang Putih untuk Wajah, Bikin Bersih dan Glowing Alami

Dengan membasuh berbagai bagian tubuh termasuk wajah dengan air putih, akan membantu membuka pori-pori kulit sehingga kelembapannya juga tetap terjaga.

Efeknya bukan hanya wajah jadi tampak lebih segar, namun secara umum hal ini juga menyehatkan.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Luka bakar akibat paparan sinar matahari secara langsung atau yang biasa disebut dengan sunburn blister dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit wajah.

Ada banyak cara untuk mengobatinya, namun sebaiknya kalian jangan mengabaikan meminum banyak air putih.Pasalnya, ketika sunburn terjadi, cairan di dalam kulit wajah lebih berpotensi untuk tertarik keluar dan menguap, yang mengakibatkan terjadinya dehidrasi.

Oleh karena itu penting untuk meminum air putih yang cukup secara rutin agar menjaga tubuh tetap terhidrasi.

6. Menyeimbangkan pH Tubuh

Manfaat air putih untuk wajah yang tidak kalah pentingnya yaitu mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh.

Keseimbangan pH menjadi salah satu kunci menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah.

Baca Juga:Wajib Tahu, Inilah 10 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Perlu Kalian Coba9 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan yang Wajib Kalian Ketahui

Agar mendapatkan manfaat air putih untuk wajah ini, kalian tidak cukup hanya dengan meminum air putih saja.Sebaiknya kalian juga harus rutin mencuci muka dengan air putih hingga bersih setelah melakukan perawatan wajah dengan facial wash atau treatment untuk wajah yang lainnya.

7. Menurunkan Stres

Manfaat air putih untuk wajah yang selanjutnya adalah mampu menurunkan stres.

Tahukah kalian, bahwa ketika tubuh merasa stres, maka tubuh akan memproduksi hormon yang bernama kortisol.Padahal apabila produksi hormon kortisol ini terlalu tinggi, kulit wajah berpotensi lebih banyak memproduksi minyak sehingga mengakibatkan jerawat bermunculan.

0 Komentar