Sejarah Yamaha Vixion sejak 2007 Hingga, Motor Sport 150cc Paling Dicari Anak Muda

Sejarah Yamaha Vixion
Photo by Yamaha Motor Indonesia
0 Komentar

Selain itu juga memiliki ukuran roda depan ukuran 90/80 ring 17 dan roda belakang ukuran 120/70 ring 17, dengan kesan yang yang lebih macho.

Generasi Keempat (2015-2017)

Tahun 2015 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis New Vixion Advance dengan desain yang lebih tajam pada garis-garis bodynya. Pada generasi ini sudah terdapat cover mesin untuk membuat auara yang makin sportif.

Selain itu sistem kelistrikan sudah diubah menjadi DC. Pada generasi ini untuk perubahan mesin diubah dengan emisi gas buang dengan standar Euro 3, namun tenaganya tidak berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu 16,4 hp pada 8.500 rpm dan torsinya 14,5Nm pada 7.500 rpm.

Baca Juga:Wajib Tahu! Mengenal Sejarah 24 Tahun Perjalanan Yamaha MT Series4 Hal Penting Pemeriksaan dalam Perawatan Motor Matic

Generasi Kelima (2017-Sekarang)

Generasi ketiga ini dirilis pada tahun 2017 pada ajang IIMS 2017 dengan nama Vixion R. Perubahan yang dilakukan pada generasi ini yaitu panel instrumen sudah full digital yang lebih canggih, lampu depan dan belakang sudah disematkan LED, terdapat fitur Assist & Slipper Clutch.

Selain itu pada generasi ini terdapat ubahan desain yang lebih tajam dengan terdapat lekukan pada setiap sisi bodynya yang dirancang dengan tegas dan tajam.

Namun yang sangat disayangkan pada Vixion terbaru ini yaitu belum menggunakan mesin DOHC, justru masih mempertahankan mesin SOHC.

Demikian sejarah Yamaha Vixion yang ada di Indonesia, kemunculannya sebagai pelopor motor sport dengan memiliki teknologi injeksi pengiritan bahan bakar hingga mejadi motor sport paling laris di Indoensia. (*)

0 Komentar