5 Variasi Minuman Jahe untuk Mengatasi Stres, Cocok untuk Kamu yang Gampang Stres Nih

minuman jahe untuk mengatasi stres
Ilustrasi minuman jahe (freepik.com)
0 Komentar

2. Teh Jahe

Minuman jahe untuk mengatasi stres yang kedua adalah teh jahe, teh sendiri memiliki banyak khasiat, diantara antioksidan dan dan melancarkan sirkulasi darah. Teh jika dapudakan dengan jahe ini bagus sekali kesehatan.

Cara membuatnya adalah pertama-tama jahe dibersihkan terlebih dahulu, kemudia bisa diiris, siparut atau cukup digeperk, kemudian masukkan ke dalam rebusan air, tunguu sekitar 5-10 menit dari air sudah mendidih, kemudian tambahkan dengan teh, rebus sebentar lagi, kemudian saring dan sajikan.

3. Wedang Jahe dengan Serai

Minuman jahe untuk mengatasi stres berikutnya adalah wedang jahe serai, serai ini juga berfungsi untuk masalah pencernaan, meredakan stres dan kecemasan serta menjaga kesehatan saraf, sehingga ini bisa membuat tubuh semakin relaks dan lebih mudah menjalani aktivitas.

Baca Juga:Benarkah dengan Minum Kopi Bisa Bikin Cantik, Ini 2 AlasannyaFakta Penting! Stres Dapat Mempengaruhi Kesehatan Kulit, Simak 5 Rahasia Mencegahnya

Cara membuatnya hampir sama dengan wedang jahe biasa, bedanya saat merebus jahe ditambah juga dengan serai, serainya bisa dulu digeprek agar lebih keluar kandungannya saat direbus, rebus selama 5-10 menit dari saat air sudah mendidih, kemudian saring, dan sajikan. Untuk kemanisan bisa diatur sesuai selera.

4. Wedang Jahe dengan Jeruk Nipis

Variasi minuman jahe untuk mengatasi stres berikutnya adalah wedang jahe jeruk nipis, selain jahe yang bermanfaat baik untuk tubuh, jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C dapat meningkatkan kekebalan, selain itu jeruk nipi bagus untuk mengatasi gangguan pernapasan.

Cara membuatnya adalah dengan merebus jahe terlebih dahulu jika ingin ditambah gula maka tambahkan saja supaya manis, kemudian setelah mendidih bisa disaring airnya, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis, aduk dan hidangkan.

5. Susu Jahe

Variasi minuman jahe untuk mengatasi stres yang terakhir ini adalah susu jahe, minuman yang satu ini familiar, dan mudah dibuat juga.

Rebus jahe dengan cara-cara di atas, kemudian tambahkan dengan susu kental manis.

Demikian adalah beberapa variasi minuman jahe untuk mengatasi stres, silahkan dicoba, semoga bermanfaat. (*)

Sumber gambar: Image by jcomp on Freepik

0 Komentar