Dijamin Manjur! Inilah 4 Bahan-Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo yang Layak Dicoba

Bahan-Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo
0 Komentar

2. Kulit Jeruk

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk berperan untuk mengatasi kerusakan jaringan pada kulit. Oleh karena itu, dengan kulit jeruk, komedo akan teratasi dengan baik.

Cara membuat ramuan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo yaitu dengan menghaluskan kulit jeruk. Kemudian tambahkan air atau madu, lalu aduk hingga mengental. Oleskan adonan kulit jeruk tersebut ke bagian yang berkomedo. Tunggulah 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Teh Hijau

Ketiga, bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo yaitu dengan teh hijau. Kandungan zat antioksidan dan antibakteri yang terdapat pada teh hijau terbukti dapat mengatasi masalah komedo dan jerawat yang muncul.

Baca Juga:Ingin Punya Mata yang Sehat dan Cantik? Inilah 5 Manfaat Timun untuk Kecantikan Mata yang Harus Diketahui!Cantik Alami! Inilah 7 Rekomendasi Masker Alami agar Kulit Putih Bersinar, Buktikan Hasilnya

Cara membuatnya sangat sederhana, pertama seduh teh hjau dengan air yang mendidih. Kemudian tunggulah air teh hijau hingga menjadi dingin, lalu aplikasikan teh hijau tersebut ke bagian wajah yang berkomedo. Tunggu teh hijau tersebut hingga kering lalu bilas dengan aor bersih.

4. Lidah Buaya

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo yang keempat yaitu dengan lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal baik di dunia kecantikan khususnya untuk merawat kesehatan kulit, melembabkan kulit dan merawat rambut kepala. Selain itu, di dalam lidah buaya juga terkandung asal salisilat dan sulfur yang mampu mengatasi permasalahan komedo dan jerawat.

Cara menggunakanya sangat mudah,pertama potong dan cuci bersih lidah buaya menggunakan air bersih. Lalu oleskan daging lidah biaya tersebut ke daerah yang berkomedo, tunggu hingga berapa saat. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Selesai deh.

Itulah beberapa rekomendasi bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo. Bahan alami memang murah, dan mudah dalam pemakaianya, namun terkadang hasilnya tidak instan. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan, maka harus menggunakanya secara rutin.

sumber foto : Image by Freepik

0 Komentar