Wajib Dicoba, Inilah 7 Makanan untuk Memperbaiki Fungsi Ginjal agar Fungsi Ginjal Kembali Normal

Makanan untuk Memperbaiki Fungsi Ginjal
Foto Makanan Sehat (Foto: Freepik)
0 Komentar

3. Putih Telur

Makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal yang berikutnya adalah putih telur.

Putih telur diketahui mengandung sumber protein berkualitas tinggi dan rendah kandungan fosfor, sehingga aman apabila dikonsumsi oleh para penderita penyakit ginjal.

4. Buah-buahan Tertentu

Makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal yang selanjutnya adalah buah-buahan.

Baca Juga:Cara Meninggikan Badan dalam 1 Minggu, Efektif Menambah 15 Centimeter Tinggi Badan KalianSering Dilewatkan, Ternyata Inilah 5 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur yang Wajib Diketahui

Ada beberapa pilihan buah yang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal diantaranya apel, nanas, persik dan buah beri seperti bluberi, stroberi dan rasberi.

Buah-buahan diatas sangatlah bagus untuk menjaga fungsi ginjal karena mengandung vitamin, serat dan antioksidan.

Kandungan tersebut juga sangat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol, menjaga tekanan darah dan menjaga kestabilan kadar gula darah karena memiliki indeks glikemik yang rendah.

5. Sayuran Tertentu

Selain buah, ada juga beberapa pilihan sayuran yang merupakan makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal.

Beberapa sayuran yang dimaksud diantaranya kubis, lobak, mentimun dan kembang kol.Hal ini dikarenakan sayuran tersebut rendah kalium, fosfor dan natrium sehingga aman apabila dikonsumsi oleh para penderita penyakit ginjal.

6. Minyak Zaitun

Makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal yang sangat penting untuk diketahui adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun diketahui merupakan sumber lemak sehat yang rendah kalium, natrium dan bebas fosfor sehingga minyak zaitun merupakan pilihan minyak yang tepat bagi penderita penyakit ginjal.

Baca Juga:Mau Glowing? Cek 8 Manfaat Air Putih untuk Wajah yang Wajib Kalian KetahuiAsli, Bisa Turunkan Berat Badan! Inilah 10 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Tahu

Minyak zaitun ini sangatlah cocok apabila digunakan untuk memasak bagi penderita penyakit ginjal.

7. Bawang

Makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal yang terakhir adalah bawang.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penderita penyakit ginjal sangat dianjurkan untuk membatasi asupan natrium atau garam.Nah, sebagai gantinya para penderita penyakit ginjal dapat menggunakan bawang untuk menambah cita rasa pada makanan seperti, bawang putih atau bawang bombay.

Itulah tadi beberapa makanan untuk memperbaiki ginjal yang dapat kalian ketahui. Selain mengonsumsi makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal, para penderita penyakit ginjal juga harus menjalani berbagai pengobatan yang telah dianjurkan oleh dokter dan tetap menerapkan pola hidup sehat. (*)

0 Komentar