Musnahkan Jerawat Hanya dengan Bahan Alami Ini! 9 Manfaat Madu Untuk Masker Wajah yang Wajib Kamu Tahu

Manfaat Madu Untuk Masker Wajah
Ilustrasi Manfaat Madu Untuk Masker Wajah
0 Komentar

Salah satu manfaat madu untuk masker wajah yaitu dapat membantu mencegah terjadinya tanda-tanda penuan dini.Madu yang diperkaya akan vitamin C dan senyawa aktioksida dan kandungan lainnya, sehinggga madu mampu menangkat radikal bebas yang dapat menjadikan timbulnya tanda-tanda penuan dini.

Untuk mendapatkan manfaat madu untuk masker wajah yang lebih maksimal, pilihlah madu yang murni atau cari madu dengan warna gelap karena lebih banyak mengandung mineral dan antioksida yang bisa membantu melindungi kulit dari papran radikan bebas.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat madu untuk masker wajah juga dapat membantu mencerahkan wajah, sehingga dengan masker madu wajah tampak lebih bersih, sehat dan bersinar. Kandungan vitamin E yang tinggi pada madu dapat membantu memproses regenerasi pada kulit wajah.

Baca Juga:Mencerahkan Wajah Hanya Dengan Teh, Faktanya Bisa Kamu Rasakan 8 Manfaat Masker Teh Untuk Kecantikan WajahCara Pakai Masker Bioaqua Sheet Mask Flowers Series yang Benar, Agar Hasilnya Maksimal

Masker madu selain dapat membantu mencerahkan kulit juga dapat membantu meratakan warna kulit pada waja.

Madu menjadi bahan dasar alami dalam membantu mengeksfoliasi wajah, untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang nantinya akan berakibat kulit kusam.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Madu mengandung gliserin yang dapat berperan sebagai humektan, senyawa tersebut dapat berfungsi untuk menaikan kadar air dari lingkungannya dan bisa menggumpalkanya pada lapisan kulit terluar.

Kandungan humektan pada masker madu dapat membantu melembabkan kulit wajah.Selain itu, madu juga mengandung zat pemanis yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan menjaganya agar tetap elastis dengan tekstur kulit yang kenyal dan sehat.

6. Membersihkan Pori-pori Wajah

Pengguna madu untuk masker wajah dapat membantu membersihkan pori-pori, karena kandungan di dalam madu dapat menembus kulit secara mendalam, melembutkan lapisan kulit hingga menghilangkan kotoran dai pori-pori.

Biasanya kondisi penyumbatan pori-pori disebabkan karena sekresi minya yang sangat berlebihan pada kulit wajah.

7. Mengeksfoliasi Kulit

Manfaat madu untuk masker wajah juga dapat membantu untuk mengeksfoliasi kuli pada wajah. Supaya hasil semakian maksimal boleh baget kalau bahan dasar madu dicampurkan dengan dasar alami yang lainnya seperti teh, soda kue, yogurt, kunyit dan bahan alami lainnya.

8. Melindungku Kerusakan Kulit

0 Komentar