Emang Boleh Seindah Itu? Ini 5 Destinasi Wisata di Dieng yang Indah, Wajib Dikunjungi Nih!

destinasi wisata di Dieng
menikmati keindahan Telaga Warna dari puncak Bukit Sidengkeng (foto/ @infoAstronomy)
0 Komentar

Karena kawah ini masih aktif, jangan lupa ketika akan berkunjung ke tempat ini kalian harus berbekal masker. Karena Kawah Sikidang ini memiliki aroma belerang yang cukup tajam dan dapat membahayakan kesehatan.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Kawah Sikidang, destinasi wisata di Dieng ini berlokasi di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara.

Untuk jam operasionalnhya sendiri, Kawah Sikidang ini buka setiap hari setiap pukul 07.00-17.00 WIB.

Baca Juga:Indah dan Keren! Ini 4 Tempat Wisata di Dieng yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga, Wajib Masuk Agenda LiburanSimple dan Mudah Dibuat! Inilah 8 Obat Herbal Atasi Nyeri Haid, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Destinasi wisata di Dieng terakhir yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi adalah Batu Pandang Ratapan Angin.

Menariknya, obyek wisata ini tidak terlalu jauh dari Telaga Warna, Bukit Sikunir, dan Gardu Pandang Dieng. Sehingga kalian bisa nih mempersingkat waktu perjalanan dan liburan kalian pun akan lebih berwarna.

Obyek wisata ini berupa sebuah tebing batu menonjol yang nampak eksotis. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini merupakan peninggalan letusan gunung vulkanik purba.

Karena lokasinya yang berdekatan dengan Telaga Warna, jadi dari atas batu ini kalian bisa melihat keindahan Telaga Warna dengan sangat jelas. Bahkan keindahannya lebih jelas dibandingkan datang ke Telaga Warnanya secara langsung.

Batu Pandang Ratapan Angin ini berlokasi di Theater, Jalan Raya Dieng, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. (ND)

0 Komentar