4 Cara Mudah Hair Removal di Rumah Yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi Cara Mudah Hair Removal di Rumah
Ilustrasi Cara Mudah Hair Removal di Rumah (Freepik.com)
0 Komentar

Seperti plucking, shaving tidak menimbulkan efek samping jangka panjang Karena tidak memakai bahan kimia. Kekurangan dari metode ini adalah, bulu tidak tercabut sempurna sampai ke akar. Jadi akan lebih cepat tumbuh.

3. Waxing

Metode waxing cukup terkenal baru-baru ini karena menjadi pilihan cara mudah hair removal di rumah. Waxing merupakan metode hair removal dengan menggunakan cairan lengket yang mengandung gula dan kertas wax khusus. Kandungan cairan yang tebuat dari gula dan madu masih masuk kategori aman untuk penggunaan secara rutin.

Cara waxing yang benar adalah, pastikan daerah yang akan diwaxing sudah dalam keadaan bersih, kemudian taburi bedak di atas permukaannya. Oleskan cairan pada area tumbuh bulu dan tempelkan kertas wax di atasnya.

Baca Juga:Transformasi Bedak Tabur Marcks’ dari Masa ke Masa. Kenali 5 Varian Warnanya!Ketahui 5 Fakta Menarik Celak Mata, Sunnah Rasul yang Punya Banyak Manfaat

Tap tap kertas agar menempel dengan sempurna. Diamkan sekitar 5 detik, kemudian tarik kertas dengan cepat dan ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut.

Bisa ulangi cara yang sama jika ada bulu yang belum ikut tercabut. Jangan lupa bilas dan keringkan daerah yang telah diwaxing tadi.

Metode waxing ini, cocok untuk membersihkan bulu yang cukup lebat karena bisa bersih dalam sekali tarik, dan tercabut sampai ke akarnya. Tarikan pada waxing juga sekaligus berfungsi sebagai eksfoliasi karena akan mengangkat sel-sel kulit mati.

Waktu tumbuh bulu setelah diwaxing juga cenderung lebih lama karena tercabut sampai ke akar. Dan bulu yang tumbuh setiap kali habis diwaxing cenderug akan lebih tipis dari sebelumnya. Sehingga, mengatasi bulu tumbuh lebat kembali.

4. Krim Penghilang Bulu

Cara mudah hair removal di rumah dan tanpa rasa sakit yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan krim khusus yang dioleskan ke area tumbuhnya bulu. Bahan kimia di dalamnya, bekerja melarutkan batang rambut sehingga akan rontok dengan sendirinya.

Kandungan bahan kimia dalam setiap krim dengan merk yang berbeda, bisa berbeda-beda pula. Jadi penting untuk selalu mengecek ingredients sebelum menggunakan sebuah produk.

Penggunaan krim penghilang bulu ini, sebenarnya menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin membersihkan bulu tanpa rasa sakit.

0 Komentar