Indah dan Menakjubkan! Inilah 6 Obyek Wisata Dieng Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi

obyek wisata Dieng
Golden Hour di Bukit Sikunir (foto/ pegipegi)
0 Komentar

Obyek wisata Dieng ini berlokasi persis berada di lereng Gunung Sindoro. Sehingga selain dapat menikmati sejuknya kebun teh yang indah, para wisatawan juga dapat menikmati panorama pegunungan yang sangat indah.

Menariknya kalian tidak hanya menikmati indahnya dan sejuknya kebun the saja, kalian juga bisa belajar berbagai hal. Mulai dari bagaimana cara memilih teh yang bagus, memetik teh sendiri dengan keranjang di punggung, serta menyaksikan langsung proses pembatan teh secara detail.

Ketika berkunjung ke Agrowisata Perkebunan Teh Tambi jangan lupa untuk mengambil foto di beberapa spot foto.

Baca Juga:Wisata Viral dan Populer di Jawa Timur! 3 Daya Tarik dari Tretes Tree Top Outbond, Wajib Kalian CobaSaksi Bisu Peninggalan Kerajaan Majapahit! Inilah 5 Wisata Sejarah di Mojokerto, Penggemar Sejarah Wajib Tahu

Kawah Sileri

Obyek wisata Dieng berikutnya yang jarang diketahui orang adalah Kawah Sileri. Meskipun jarang diketahui, namun keindahan dari Kawah Sileri ini tentunya tidak kalah indah dari kawah lainnya yang ada di Dieng.

Nama Sileri ini berasal dari bahasa jawa yakni Leri atau air sisa cucian beras, air kawah yang terlihat berwarna silver dan mengalir ke sungai dolog.

Inilah yang akhirnya diberi nama Leri atau Siler yang dipaskan dengan warna air yang terlihat kotor seperti leri.

Jika kalian ingin berkunjung ke Kawah Sileri, obyek wisata Dieng ini berlokasi di Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara. Kalian bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Dieng Plateau Theater

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Dieng tanpa berkunjung ke Dieng Plateau Theater. Obyek wisata Dieng ini merupakan slaah satu tempat dimana kalian akan dibawa melihat sajian film sejarah dataran tinggi Dieng.

Di dalam Dieng Plateau Dieng ini kalian akan disuguhkan sebuah film berdurasi 20 meter. Film yang ditayangkan sendiri menceritakan tentang tanah Dieng yang kaya akan wisata alam, kesuburan tanah, kisah mistis dan berbagai cerita masyarakat Dieng lainnya.

Obyek wisata Dieng yang diresmikan pada 9 April 2006 ini berlokasi di Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo dengan kursi penonton yang mencapai kurang lebih 60 kursi.

Baca Juga:Punya Nuansa Alam yang Indah dan Spot Glamping yang Menakjubkan, 5 Tempat Wisata di Mojokerto ini Jangan Sampai Terlewatkan untuk DikunjungiEmang Boleh Seindah Itu? Ini 5 Destinasi Wisata di Dieng yang Indah, Wajib Dikunjungi Nih!

Bagi kalian yang ingin berkunjung dan menikmati film di Dieng Plateau Theater kalian bisa datang setiap hari pada pukul 07.30-18.00 WIB.

0 Komentar