Begini Cara Saya Merawat Motor Vario 125, Pantas Motor Saya Tetap Awet dan Hemat Bensin

merawat motor Vario 125-1
Begini cara merawat motor Vario 125 yang saya lakuakan. (Foto: astra-honda)
0 Komentar

Ketika kamu mengendarainya secara ugal – ugalan bisa aja mesin motormu gak akan awet seperti yang diharapkan.

Terlebih lagi untuk motor Injeksi, menarik gas dan melepaskannya secara berulang – ulang adalah tindakan yang tidak dianjurkan oleh pabrikan motor.

6. Perawatan Busi

Memperhatikan kondisi busi motor juga merupakan salah satu cara saya merawat motor Vario 125.

Baca Juga:Kata Siapa Motor Yamaha Boros? Begini Cara Mengendarai Mio M3 Agar Hemat Bensin dan WaktuHarga Infinix GT 10 Pro Benar-benar Gak Masuk Akal Murahnya! Auto jadi HP Incaran Para Gamer

Pasalnya, busi adalah komponen yang memiliki peran sebagai pemantik api dalam proses pembakaran mesin.

Jika busi motor Vario 125 kamu rusak, maka tentu saja proses pembakaran mesin menjadi tidak sempurna dan mengakibatkan mesin motor tidak bisa menyala atau mogok. Makanya, pastikan kamu selalu melakukan pengecekan pada keadaan busi sepeda motor.

7. Selalu Perhatikan Kondisi Aki

Terakhir, cara saya merawat motor Vario 125 adalah dengan selalu memperhatikan kondisi aki. Pasalnya, kinerja motor injeksi ini sangat bergantung pada kondisi aki yang menghidupkan mesin dan sistem pembakarannya.

Maka dari itu, selalu perhatikan kondisi aki apakah perlu ditambah atau tidak. Namun jika aki motor kamu mengalami kerusakan seperti tidak bisa menghasilkan arus listrik, maka itu berarti kamu harus mengganti aki motor sebelum menjadi benar-benar rusak.

Nah, itulah dia beberapa cara saya merawat motor Vario 125. Intinya tetap selalu berkendara dengn bijak dan tetap mengutamakan keselamatan ya. Jangan lupa pula tetap rawat kendaraanmu dengan rutin dan sepenuh hati ya agar awet bertahun-tahun. Semoga informasi ini bermanfaat. (Dy)

0 Komentar