Catat! Inilah 4 Manfaat Mandi Oatmeal untuk Kesehatan Kulit yang Jarang Diketahui

Manfaat Mandi Oatmeal untuk Kesehatan Kulit
0 Komentar

3. Menjaga pH pada kulit

Manfaat mandi oatmeal untuk kesehatan kulit yang ketiga yaitu dapat menjaga pH pada kulit. Kulit yang normal, pada umumnya memiliki pH 5,7. Namun seiiring dengan bervariasinya kegiatan sehari-hari, diantaranya kegiatan yang mengharuskan menggunakan makeup, terkena sinar matahari di siang hari atau terkena deterjen akan meningkatkan pH kulit.

Dengan meningkatnya pH kulit,maka akan menyebabkan berbagai kerusakan atau permasalahan pada kulit, seperti iritasi. Oleh karena itu, untuk menjaga agar pH kulit tetap seimbang dapat menggunakan oatmeal sebagai bahan untuk mandi.

4. Mencegah Adanya Reaksi Hestamin

Manfaat mandi oatmeal untuk kesehatan kulit yang keempat yaitu mencegah adanya reaksi hestamin. Apa itu hestamin? Hestamin adalah zat kimia yang dihasilkan sebagai akibat dari reaksi alergi atau infeksi.

Baca Juga:Catat! Inilah 5 Khasiat Minyak Jarak untuk Kesehatan dan Kecantikan Secara Alami, Dijamin Ampuh dan TerpercayaAwas Berbahaya! Inilah Dampak Negatif Polusi bagi Kesehatan Kulit yang Wajib Diwaspadai

Oatmeal inilah sebagai salah satu bahan yang dapat mencegah adanya reaksi hestamin. Istilah sederhananya, oatmeal dapat bermanfaat untuk mencegah alergi pada kulit.

Langkah-Langkah Membuat Oatmeal untuk Bahan Mandi

Beberapa langkah yang dapat membantu untuk membuat oatmeal sebagai bahan untuk mandi, diantaranya:

  1. Belilah oatmeal di pasar atau tempat lainya. Patikan oatmeal yang dibeli adalah jenis koloid yang tanpa campuran gula, garam ataupun bahan kimia lainya.
  2. Haluskan oatmeal hingga halus rata dengan menggunakan penumbuk atau blender.
  3. Sementara itu, siapkan air hangat yang akan digunakan untuk mandi
  4. Campurkanlah oatmeal yang sudah dihaluskan tersebut kedalam air hangat yang akan digunakan untuk mandi
  5. Mandi dan rendam badan kedalam air hangat yang dicampur oatmeal tersebut kurang lebih 20-30 menit
  6. Setelah selesai berendam, keringkan tubuh dengan menggunakan handuk (jangan di gosok, cukup dilap saja).

Itulah sederet manfaat mandi oatmeal untuk kesehatan kulit dan langkah-langkah membuat oatmeal sebagai bahan mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala namun jangan terlalu sering. Selamat mencoba!

0 Komentar