Puluhan Kendaraan Nunggak Pajak Terjaring Razia, Langsung Bayar Pajak Ditempat

Pajak
Satlantas Polres Pekalongan bersama UPPD Pekalongan melakukan operasi kepatuhan pajak di depan Polsek Kajen. (Triyono)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Tim gabungan Satlantas Polres Pekalongan bersama Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah ( UPPD ) Samsat Pekalongan https://website.bapenda.jatengprov.go.id/uppd-kab-pekalongan, Rabu (06/09/2023) menggelar razia di depan Polsek Kajen. Alhasil, puluhan kendaraan nunggak pajak terjaring dan Wajib Pajak (WP) langsung bayar pajak ditempat.

Razia dalam Operasi Zebra Candi 2023 digelar mulai pukul 07.00 wib tepatnya di Trafic light depan Polsek Kajen. Dalam razia petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan baik roda dua atau roda empat. Bahkan nampak kendaraan plat merah juga ikut dihentikan untuk dicek kelengkapan surat surat.

Razia yang digelar sekitar satu jam disediakan Kendaraan untuk pelayanan Samsat Keliling atau Online. Sehingga bagi kendaraan yang nunggak pajak maka diwajibkan untuk langsung bayar pajak di Samsat Online yang telah disediakan.

Baca : Operasi Zebra Candi 2023 Dilaksanakan 14 Hari, Ada 8 Target dan Sasarannya

Baca Juga:Menggangu Ketertiban Umum, 13 Anak Punk, Pengamen dan Pengemis Digaruk54 Pecinta Ayam Hias, Ramaikan Kontes Ekor Sapu Lidi Lima Daerah

Kepala UPPD Kabupaten Pekalongan, Bambang Hariyanto menyampaikan hari ini petugas gabungan melakukan operasi kepatuhan pajak kendaraan bermotor bekerjasama dengan Satlantas Polres Pekalongan.

“Hari ini kita melakukan beberapa hal berkaitan dengan kepatuhan pajak diantaranya ada yang STNK terlambat atau mati. Hasil razia kita mendapatkan kendaraan yang tidak membayar pajak 13 unit dan ternyata banyak diantara mereka yang terlambat membayar pajak, ada yang sampai tiga tahun empat tahun, ” terang Bambang.

Melalui razia, pajak masyarakat kedepan lebih disiplin

Dengan adanya kerjasama tersebut lanjut dia maka masyarakat akan lebih disiplin dalam membayar pajak. Karena hasil pajak digunakan untuk pembangunan daerah baik Provinsi ataupun Kabupaten Pekalongan.

“Semoga melalui razia kepatuhan pajak masyarakat ke depan akan lebih disiplin dan tepat membayar pajak, ” imbuhnya.

Sementara Kanit Regident Satlantas Polres Pekalongan, Ipda Ambar Adi Widiantara menambahkan bahwa untuk meningkatkan disiplin kepolisian menggelar Operasi Zebra Candi 2023. Adapun kali ini menggelar operasi gabungan dengan Samsat Pekalongan.

“Kami bersama UPPD Pekalongan melakukan penindakan sekitar Kajen. Saat ini kita fokus pada kelengkapan kendaraan. Jadi dalam rangka operasi Zebra 2023 ini kami meminimkan dari penindakan. Namun kita hanya bisa menghimbau kepada masyarakat terutama yang STNK-nya belum bayar pajak kita langsung perintahkan bayar pajak yang sudah disediakan melalui Samsat Online, ” ungkapnya.

0 Komentar