Menguji Adrenalin! Inilah Tol Kahyangan, Jalan Menuju Dieng Via Pantura yang Menantang di Kabupaten Batang

Jalan Menuju Dieng Via Pantura
Foto Jalan Tol Kahyangan Kec. Bawang, Kab. Batang ( foto by Youtube : Den Apip)
0 Komentar

Pasalnya, tak jarang setelah tikungan tajam, jalan langsung menanjak tajam. Oleh karena itu diperlukan kekuatan fisik, mental dan fokus yang tajam.

3. Sebagian Jalan Rusak

Ketiga, tol kahyangan menjadi jalan menuju Dieng via Pantura yang mengerikan karena beberapa titik terdapat jalan yang rusak. Jalan yang rusak ini berupa jalan batu maupun jalan berlubang yang mana akan mempersulit pengendara.

4. Berbatasan Langsung dengan Jurang maupun Hutan Lebat

Keempat, tol kahyangan menjadi jalan menuju Dieng via Pantura yang mengerikan karena tak jarang harus berbatasan langsung dengan jurang dan hutan yang lebat. Dengan kondisi ini fokus pengendaran harus tajam.

Baca Juga:Ampuh! Inilah 6 Bahan Alami untuk Mengatasi Kaki Pecah-PecahInilah 8 Manfaat Apel Hijau untuk Kecantikan Alami, Cobain Yuk!

5. Kondisi Jalan Menurun Tajam dan Menukik

Kelima, tol kahyangan menjadi jalan menuju Dieng via Pantura yang mengerikan karena kondisi jalan arah sebaliknya (Dieng ke Batang) berupa turunan yang tajam dan menukik. Hal ini akan berpengaruh pada rem kendaaran yang akan menjadi panas dan blong.

Bagi yang akan mencoba atau ingin menikmati jalan tol kahyangan yang akan menuju ke Dieng pastikan harus penuh persiapan, baik kekuatan fisik, mental, dan keadaan kendaraan.

Kekuatan fisik dan mental dibutuhkan karena akan melawati berbagai kondisi jalan yang menanjak, menikung, berlubang dan berbatu dan ketika turun dari Dieng ke Batang akan menurun dan menukik dengan tajam.

Kondisi kendaraan juga sangat penting dan perlu dipersiapkan dengan baik, karena dengan rute yang semacam itu pastinya dibutuhkan kondisi motor yang fit. Selain itu, ketika arah Dieng ke Batang yang mana jalan akan berupa turunan yang tajam dan menukik akan membutuhkan kondisi rem baik supaya tidak mengalmi rem blong.

Namun untuk mengatasi rem blong akibat kondisi rem yang panas karena digunakan terus menurus, ada beberapa solusi yaitu dengan berhenti sejenak sembari menunggu kondisi rem dingin. Selain itu, bisa menggunakan air untuk menyiramkan ke daerah rem yang sedang panas tersebut agar cepat dingin.

Kondisi rem yang dingin akan mengembalikan kondisi rem seperti semula sehingga dapat digunakan kembali dan tidak blong. Namun perlu hati-hati juga jangan sampai rem kendaraan blong.

0 Komentar