Ini 5 Manfaat liburan Selain Menghilangkan Stres

manfaat liburan selain menghilangkan stres
Ilustrasi liburan
0 Komentar

3. Menurunkan resiko penyakit jantung

Manfaat liburan selain menghilangkan stres ini adalah berkaitan dengan menurunkan resiko penyakit jantung.

Apabila selama bekerja atau menyelesaikan tugas apapun itu mungkin kamu merasa stres, kemudian saat stres tekanan darah dan denyut nadi akan meningkat, sehingga pembuluh darah makin menyempit.

Kondisi tersebut tidaklah baik untuk kesehatan jantung, maka dari itu istirahat dengan berlibur akan membuat tubuh menadi rileks dan terhindar dari stres yang dapat membuat kondisi jantung tidak baik juga.

Baca Juga:Supaya Kesehatan Tetap Terjaga Saat Liburan, Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Berangkat agar Liburanmu Tetap Aman dan Nyaman7 Solusi Berhenti dari Kebiasaan Merokok untuk Hidup yang lebih Sehat, Baik Fisik Maupun Mentalmu

4. Menepiskan rasa cemas

Cemas adalah suatu kondisi dimana timbulnya perasan khawatir atau takut akan suatu hal, yang bisa berdampak pada jantung dan nyeri pada dada.

Menepiskan rasa cemas juga adalah manfaat liburan selain menghilangkan stres, saat kita bekerja dan mengalami banyak tekanan maupun deadline, ini bisa membuat kamu merasa cemas.

Cemas ini akan membuat kamu kesulitan dalam mengambil beberapa keputusan, bahkan dalam proses kamu mnyelesaikan tugas-tugasmu.

Oleh karena itu kamu bisa mirileksasi tubuh kamu, dengan mengambil cuti beberapa hari untuk berlebiur, agar kamu bisa menenangkan pikiran, dan lebih fresh untuk bekerja di kemudia hari lagi.

5. Meningkatkan produktivias

Manfaat liburan selain menghilangkan stres yang terakhir ini adalah liburan dapat meningkatkan produktivitasmu, kenapa demikian?

Karena saat liburan tubuh dan pikiranmu diistirahatkan sejenak darirutinitas kamu sehari-hari, otak yang tadinya memiliki banyak distraksi, akan kembali jernih setelah liburan.

Selanjutnya pikiran dan tubuh yang jauh lebih fresh dan rileks ini, akan membantu kamu untuk memulai aktivitas dengan semangat yang baru.

Baca Juga:Ampuhkah Menghilangkan Stres Pikiran dengan Cara Merokok? Yuk, Kenali juga 6 Efek Merokok Bagi Kesehatan6 Cara Mengatasi Masalah Burnout di Tempat Kerja untuk Menjaga Kesehatan Mentalmu

Semangat yang baru ini, yang nantinya akan membuat kamu jauh lebih produktif dan optmial dalam mengerjakan tugas-tugasmu.

Demikian beberapa manfaat liburan selain menghilangkan stres yang semoga bermanfaat sebagai bahan pertimbangan kamu yang masih ragu untuk pergi liburan. Stay happy ya. (*)

0 Komentar