8 Tips Membangun Percakapan dalam Kencan Pertama, Kamu Pasti Membutuhkannya!

Percakapan dalam kencan pertama
Percakapan dalam kencan pertama. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Berkencan pertama bisa menjadi hal yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara percakapan dalam kencan pertama seperti apa yang tepat, bagaimana memperkenalkan diri, pertanyaan apa yang harus diajukan, dan bagaimana menjaga percakapan dalam kencan pertama ini tetap berjalan.

Jika kamu berada dalam situasi ini, kamu tidak sendirian. “Rasa gugup pada kencan pertama adalah hal yang wajar,” kata Sabrina Romanoff, PsyD, psikolog klinis yang berspesialisasi dalam hubungan.

Namun, ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil untuk mempersiapkan kencanmu khususnya tentang percakapan dalam kencan pertama dan meningkatkan peluangmu untuk memberikan kesan yang baik. Menyimpan daftar pertanyaan dalam kencan pertama dapat membantumu mengenal teman kencanmu dan melakukan percakapan yang menarik dengan mereka.

Baca Juga:Jangan Bicarakan 5 Hal Ini dalam Kencan Pertama!Keuangan dalam Hubungan: Siapa yang Harus Membayar Biaya Nge-date?

Dalam artikel ini, kami menyarankan beberapa tip untuk melakukan percakapan dalam kencan pertama serta beberapa pertanyaan yang mungkin berguna.

Tips Melakukan Percakapan dalam Kencan Pertama

Dr Romanoff berbagi beberapa tips yang dapat membantumy mempersiapkan percakapan dalam kencan pertama:

Simpan daftar topik percakapan potensial: Jika kamu cenderung merasa gugup atau cemas, akan sangat membantu jika kamu menyimpan daftar topik percakapan potensial di ponselmu. Daftar tersebut dapat mencakup pertanyaan untuk ditanyakan serta anekdot lucu yang dapat kamu bicarakan. Mengetahui bahwa kamu memiliki daftar ini jika kamu merasa gugup dan membeku dapat membantumu bersantai ketika membangun percakapan dalam kencan pertama tersebut.

Ajukan pertanyaan terbuka: Pertanyaan terbuka mengundang orang untuk membicarakan perasaan mereka dan berbagi lebih banyak informasi tentang diri mereka sendiri.

Dengarkan secara aktif: Dengarkan secara aktif apa yang dikatakan teman kencanmu. Ajukan pertanyaan lanjutan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kamu tertarik. Misalnya, jika kamu bertanya kepada mereka kekuatan sihir apa yang mereka inginkan dan mereka menjawab, kamu dapat menanyakan alasannya.

Hindari melakukannya seperti interogasi: Tidak ada seorang pun yang ingin merasa diwawancarai atau dinilai saat sedang berkencan. Hindari berfokus pada resume teman kencanmu atau daftar sekolah yang pernah mereka kunjungi.

0 Komentar