8 Tips Membangun Percakapan dalam Kencan Pertama, Kamu Pasti Membutuhkannya!

Percakapan dalam kencan pertama
Percakapan dalam kencan pertama. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Berfokuslah untuk mengenal orang tersebut dengan tulus: Cara terbaik untuk mengenal seseorang dengan cara yang tulus adalah dengan mempelajari detail kehidupannya dan apa yang membuat mereka bersemangat. Misalnya, kamu bisa bertanya tentang rutinitas paginya, makanan penutup favoritnya, atau cara mereka menghabiskan hari Minggu.

Carilah titik temu: Cobalah membangun ikatan dengan orang tersebut dengan mencari kesamaan yang kamu miliki dan ciptakan pengalaman bersama dalam percakapan. Percakapan terbaik melibatkan pembicaraan tentang hal-hal yang meramaikan kalian berdua.

Jaga ekspektasimu tetap realistis: Beberapa orang terlalu fokus dalam mencari pasangan hidup sehingga mereka memberikan tekanan yang tidak realistis pada kencan pertama dengan memaksa orang asing masuk ke dalam pola dasar khayalan pasangan hidup mereka. Hal ini memberikan terlalu banyak tekanan pada kencan dan dapat membatalkan semua spontanitas dan kesenangan. Sebaliknya, turunkan ekspektasimu pada pertemuan pertama untuk sekadar menentukan apakah kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tersebut.

Baca Juga:Jangan Bicarakan 5 Hal Ini dalam Kencan Pertama!Keuangan dalam Hubungan: Siapa yang Harus Membayar Biaya Nge-date?

Jangan merasa tertekan untuk membuktikan nilaimu: Adalah umum bagi orang untuk merasakan tekanan untuk membuktikan nilai atau nilai mereka kepada orang lain pada kencan pertama. Hal ini merusak dinamika kekuatan dan menempatkanmu pada posisi yang tidak menguntungkan. Sebaliknya, ungkapan yang berguna untuk diingat adalah “Kamu membeli, bukan menjual.”

Itulah beberapa tips membangun percakapan dalam kencan pertama yang bisa membantumu. Jangan lupa untuk mempraktikkannya!

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar