Berlibur Sambil Belajar! 7 Museum di Beijing yang Wajib untuk Dikunjungi

museum di Beijing
Mausoleum of Mao Zedong (foto/ wikimedia commons)
0 Komentar

Balai Pameran Perencanaan Beijing

Museum di Beijing yang berikutnya adalah Balai Pameran Perencanaan Beijing. Di sini kalian akan mempelajari tentang infrastruktur Beijing.

Sebab, museum ini akan menyoroti tentang pencapaian perencanaan Kota Beijing dari dulu hingga kini, serta rencana masa depan untuk kota tersebut.

Museum Sains dan Teknologi China

Di Beijing juga memiliki museum pengetahuan dan teknologi loh. Museum di Beijing tersebut bernama Museum Sains dan Teknologi China.

Baca Juga:Shopping Time! Inilah 7 Wisata Belanja di Beijing, Harga Termurah Hingga Termahal Semua AdaEmang Boleh Sekeren Ini? Wisata Unik di Beijing yang Jadi Tahun 2023, Wajib Masuk List Nih!

Museum yang dibuka pada tahun 1988 ini digadang merupakan satu-satunya museum ilmu pengetahuan dan teknologi nasional yang komprehensif di Cina.

Museum Istana

Museum Istana beijing (foto: Klook)

Beijing merupakan sebuah kota yang kental akan budaya Cina. Oleh karena itu kurang lengkap rasanya jika kalian berlibur ke Beijing tapi tidak singgah di Museum Istana atau juga dikenal dengan nama Palace Museum.

Museum Istana ini merupakan sebuah museum yang mana kalian akan diajak melihat secara langsung sebuah kompleks arsitektural dengan banyak karakteristik budaya Cina.

Menariknya, museum di Beijing ini bekerja sama dengan sejumlah organisasi sosial dan perusahaan teknologi ilmiah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitasnya unuk pameran budaya, serta layanan komunikasi dan pariwisata.

Jadi, Museum Istana ini merupakan museum yang memiliki tim penelitian dan perlindungan warisan budaya tersendiri. Bahkan tim penelitian dan perlindungan tersebut digadang terbesar dan terlengkap di Cina.

Museum Paleozoologi

Museum di Beijing yang selanjutnya adalah Museum Paleozoologi. Museum ini merupakan museum sains alam yang didekisakikan untuk paleontologi, paleoantropologi, paleoekologi, serta teori evolusi.

Di sini kalian bisa menyaksikan lebih dari 1500 artefak, mulai dari fosil hingga peralatan atau barang peninggalan dari manusia purba.

Museum Seni Nasional Cina

0 Komentar