3 Hal Tentang Patah Hati Setelah Putus yang Perlu Kamu Tahu, Hadapi dengan Baik!

Patah hati setelah putus
Patah hati setelah putus. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Berapa Lama Patah Hati Setelah Putus Bertahan?

Tidak ada jalan keluarnya: Ini akan membutuhkan waktu dan usaha.

Segera setelah putus cinta, jamu tidak perlu langsung beralih ke mode pemecahan masalah. Faktanya, melakukan hal ini ketika kamu belum membiarkan dirimu sepenuhnya mengatasi perasaan patah hati setelah putus dapat membuat prosesnya menjadi lebih berlarut-larut dan sulit.

Seiring berjalannya waktu, jangan bandingkan dirimu dengan karakter dalam film dan buku yang bangkit kembali dengan akhir yang rapi dalam dua jam. Setiap orang dan hubungan berbeda-beda, dan menghadapi patah hati bukanlah proses yang sama untuk semua orang atau setiap waktu. Beri dirimu izin untuk meluangkan waktu yang kamu perlukan.

Baca Juga:4 Tanda Komitmen yang Sehat dalam Hubungan RomantismuIngin Memiliki Hubungan Romantis dengan Orang yang Kamu Suka? Berikut 6 Sajian Tips Untukmu!

Dalam kurun waktu setiap hari, cobalah membatasi berapa lama kamu membiarkan diri merenungkan apa yang telah terjadi. Misalnya, kamu mungkin menyisihkan waktu 30 menit sehari untuk memikirkan patah hati setelah putus yang sedang kamu alami; yang dapat membantumu menyingkirkan pikiran-pikiran seperti itu di luar waktu tersebut.

Jika lamu merasa belum pulih sebagaimana mestinya atau tidak bisa menahan rasa sakit sendirian, pertimbangkan konseling atau terapi. Para profesional ini sangat terlatih untuk membantu orang melalui situasi dan keadaan yang menantang. Untuk menemukan terapis, tanyakan rekomendasi penyedia layanan kesehatan atau asuransimu, dan cari ulasan pasien secara online.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar