Rempah Mahal nan Manjur, Inilah 10 Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh
Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh (Youtube/dokter KITA)
0 Komentar

3. Memiliki sifat anti kanker

Crocus sativus (saffron), telah menjadi subjek penelitian untuk mengeksplorasi potensi manfaatnya dalam bidang kesehatan, termasuk sifat anti-kanker. Antioksidan yang terkandung dapat membantu melawan radikal bebas dan kerusakan sel yang berhubungan dengan perkembangan kanker.

4. Membantu mengurangi gejala depresi

Penelitian menunjukkan bahwa safron mungkin memiliki manfaat dalam mengurangi gejala depresi pada beberapa individu. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan safron sebagai pengobatan depresi sebaiknya selalu dikonsultasikan dengan dokter atau profesional kesehatan.

5. Membantu meredakan nyeri haid dan gejala PMS

Saffron memiliki manfaat dalam mengurangi gejala PMS (Sindrom Pramenstruasi) dan nyeri haid. Saffron juga telah diuji dalam penelitian awal sebagai pengobatan alami yang mungkin dapat membantu mengurangi nyeri haid dan dapat membantu mengurangi gejala PMS seperti perubahan suasana hati, iritabilitas, dan kecemasan.

Baca Juga:Liburan Gak Bikin Kantong Kering, Simak 5 Tips Hemat Berwisata yang Perlu Kamu TahuPanduan Wisata untuk Muslim, 5 Tips Berwisata Halal untuk Traveler Muslim

6. Membantu meningkatkan fungsi seksual dan meningkatkan libido

Saffron memiliki beberapa manfaat yang berpotensi meningkatkan fungsi seksual, terutama pada pria. Manfaat yang dihubungkan dengan safron untuk meningkatkan fungsi seksual seperti meningkatkan libido dan kualitas sperma.

7. Membantu meningkatkan mood dan mengobati depresi

Penelitian juga telah menunjukkan bahwa saffron dapat memiliki manfaat dalam meningkatkan mood dan kesejahteraan mental. Zat aktif dalam saffron disebut safranal, yang memiliki potensi dalam mengatur mood dan mengurangi gejala depresi.

8. Membantu mengurangi risiko serangan jantung

Saffron, yang merupakan rempah-rempah yang diambil dari bunga Crocus sativus, telah dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan, termasuk potensi untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Beberapa penelitian pada manusia menunjukkan bahwa safron dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

9. Membantu mempromosikan penurunan berat badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa saffron dapat memberikan beberapa manfaat dalam hal membantu menurunkan berat badan, meskipun hasilnya mungkin bervariasi, penting juga untuk diingat bahwa saffron tidak dapat menggantikan pola makan seimbang dan olahraga dalam usaha menurunkan berat badan.

10. Membantu meningkatkan kesehatan kulit

Manfaat saffron untuk kesehatan kulit dan tubuh yang terakhir adalah untuk meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan antioksidan saffron juga dapat membantu dalam mengurangi peradangan seperti jerawat, flek pada kulit dan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

0 Komentar