Yuk Wisata Sekaligus Belajar! Ini 5 Objek Wisata yang Beredukasi di Dieng, Cocok untuk Anak-Anak dan Keluarga

Objek wisata yang beredukasi di Dieng
Foto Kawasan Candi Arjuna (sumber foto by instagram : @ardyluxury10 )
0 Komentar

Wisata ini menjadi salah satu objek wisata edukasi karena adanya kawah ini mengandung zat belerang, dan tanah yang mengandung sulfur. Dengan hal tersebut, bbjek wisata ini akan menambah wawasan bagi anak-anak dan keluarga.

Jalur untuk menuju kawasan ini masih tergolong aman dan tidak ekstrem, sehingga akan membuat nyaman untuk keluarga dan anak-anak. Meskipun demikian, disarankan menggunakan masker saat berkunjung di area ini. Pasal terdapat zat belerang dalam kawah tersebut yang dapat mengganggu pernafasan.

3. Telaga Warna

Telaga Warna (sumber foto by instagram : @telagawarnadieng )

Rekomendasi objek wisata yang beredukasi di Dieng yaitu Telaha Warna. Pasalnya warna telaga ini juga bisa berubah ubah sepanjang waktu. Terkadang telaga ini akan berwarna hijau, kuning atau warna-wani pelangi lainya.

Baca Juga:Ramah untuk Pemula! Inilah 5 Alasan Gunung Prau Cocok Bagi Pendaki Pemula, Dijamin Aman10 Tips Liburan Bersama Pasangan yang Harus Dipersiapkan dengan Baik, Dijamin Liburan Semakin Asyik

Hal ini disebabkan karena kandungan zat sulfur didalam air Telaga Warna. Oleh sebab itu, ketika air telaga ini terkena sinar matahari, maka akan menimbulkan berbagai perubahan warna. Dengan Hal itulah yang akan menambah wawasan untuk anak-anak dan keluarga.

Selain itu, di objek ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Bentangan pemandangan bukit dan pegunungan menambah elok objek wisata ini.

4. Dieng Theater

Rekomendasi objek wisata yang beredukasi di Dieng lainya yaitu Dieng Theater. Pasalnya di objek wisata ini akan ditayangkan beberapa film yang menggambarkan Dieng yang memiliki kekayaan alam, cerita horor di Dieng, asal-usul objek wisata dan sejarah-sejara yang berhubungan dengan Dieng.

Karena beberap hal tersebut, Dieng Theater akan memberikan edukasi yang akan menambah wawasan anak-anak dan keluarga Anda. Objek wisata ini juga tidak membosankan meskipun berada di dalam ruangan, karena memberikan sajian atau tayangan yang menarik.

5. Museum Kailasa Dieng

Museum Kailasa (sumber foto : diengcool.com )

Rekomendasi objek wisata yang beredukasi di Dieng selanjutnya yaitu Museum Kailasa Dieng. Pasalnya didalam museum ini tersimpan banyak benda-benda sejarah yang akan menambah wawasan.

Koleksi yang dapat dilihat di museum ini antara lain sejarah letusan Gunung Prahu, batu andesit untuk mendirikan candi, kepercayaan masyarakat setempat dan beberapa benda sejarah lainya.

0 Komentar