6 Tips Berwisata ke Pantai yang Perlu Dilakukan agar Liburan Aman dan Menyenangkan

Tips Berwisata ke Pantai
Ilustrasi Tips Berwisata ke Pantai (Image by Freepik)
0 Komentar

2. Gunakan Outfit yang Tepat dan Nyaman

Tips berwisata ke pantai yang tak kalah penting adalah pemilihan outfit. Fungsi outfit tidak hanya sekedar untuk menunjang foto terlihat keren. Tapi yang lebih penting adalah harus memperhatikan kesesuaian kebutuhan dan kenyamanan saat dipakai.

Kamu bisa menggunakan pakaian yang cukup menutupi tubuh dari sengatan matahari, dan dengan bahan yang tidak terlalu tebal agar tidak gerah saat dipakai.

Jika perlu, lengkapi outfitmu dengan topi pantai untuk melindungi kepala dari sengatan matahari. Dianjurkan juga memakai kacamata gelap untuk melindungi mata dari terik matahari dan radiasi sinar UV yang dihasilkan

Baca Juga:Ini Dia Yang Dicari! 2 Rekomendasi Pantai Paling Hits di Kebumen, Definisi Jatuh Cinta Berulang Kali Pada Pantai yang SamaPantai Pasir Putih Nusakambangan Cilacap: Rekomendasi Berwisata dengan 4 Aktivitas Seru yang Bisa Dicoba, Ada Peninggalan Sejarah sejak Tahun 1800 M!

Selain berbahaya bagi kulit, radiasi yang dihasilkan oleh sinar UV juga tidak baik untuk mata. Dapat membuat silau dan keluhan mata lainnya.

Pilihlah warna outfit yang matching antar item, sehingga sekaligus akan mendukung pose foto terbaikmu.

3. Menggunakan Tabir Surya dengan Kandungan SPF Tinggi

Cuaca pantai yang panas dan menyengat dapat berbahaya dan menimbulkan masalah untuk kulit. Maka tips berwisata ke pantai yang wajib dilakukan adalah menggunakan tabir surya pada kulit wajah dan kulit tubuh.

Gunakan tabir surya dengan porsi yang dibutuhkan, dan memiliki SPF tinggi. Jika untuk aktivitas biasa cukup menggunakn SPF 35, saat ke pantai bisa menggunakan SPF 45 atau 50 agar lebih optimal dalam menjaga kulitmu.

Penggunaan tabir surya ini akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) yang tidak baik untuk kulit.

Manfaat dari tabir surya diantaranya dapat memperlambat penuaan kulit, mencegah warna kulit tidak rata, menurunkan resiko kanker kulit, mencegah efek kulit terbakar, yang itu semua disebabkan dari efek berbahaya terik matahari dan sinar UVA UVB yang dipancarkan.

4. Membawa Perlengkapan yang Memadai

Saat berwisata jangan sampai tertinggal pelengkapan-perlengkapan yang akan dibutuhkan. Kamu dapat menyiapkan perbekalan makanan seperti snack ringan dan minuman.

Baca Juga:Mengenal Rabu Terakhir di Bulan Safar, Ini 3 Ritual Rabu Wekasan dalam Perspektif Islam yang Dapat Diamalkan, Lengkap dengan DoaWaktunya Bermain Air! 9 Wahana Waterpark Owabong di Purbalingga Ini Seru Banget Buat Dicoba bareng Keluarga

Hal ini dapat menjadi tips berwisata ke pantai dengan menghemat pengeluaran, karena makanan dan minuman yang dijual di lokasi wisata relatif lebih mahal.

0 Komentar