Rombongan Dinperinaker Brebes Tertarik dengan Program Fasilitasi Disabilitas Menjahit

Dinperinaker Brebes
Kepala Dinperinaker Brebes, Warsito Eko Putro beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Dinperinaker Kota Pekalongan. (Radarpekalongan.id)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja atau Dinperinaker Brebes melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa workshop di BLK Kota Pekalongan, salah satunya workshop pelatihan menjahit untuk penyandang disabilitas di Kota Pekalongan, Kamis (15/8/2023).

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso (SBS) menyambut hangat rombongan dari Brebes yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinperinaker Brebes, Warsito Eko Putro.

“Kami mengajak rombongan dari Brebes untuk menyambangi kegiatan pelatihan yang tengah kami laksanakan di BLK Kota Pekalongan,” ucapnya.

Baca Juga:Begini Cara Pemkot Pekalongan dan Bea Cukai Sinergi Gempur Rokok 1legalDinkes Gencar Lakukan Imunisasi BIAS ke Pelajar SD/MI Kota Pekalongan

Dinperinaker Brebes Jadi Sarana Diskusi

SBS menuturkan, kunker dari Dinperinaker Brebes ini juga menjadi sarana untuk diskusi dan saling sharing program strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mencegah bertambahnya jumlah pengangguran. “Beberapa program di Kota Pekalongan kami paparkan ke teman-teman dari Brebes, kami siap menerima masukan agar program yang dilaksanakan di Kota Pekalongan semakin baik,” tuturnya.

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso monitoring kegiatan pelatihan kerja.(Radarpekalongan.id)

Salah satu yang menarik yakni pelatihan untuk para disabilitas, dimana Dinperinaker memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk ikut pelatihan menjahit. Sehingga ke depannya para disabilitas semakin mandiri dan memperoleh bekal keterampilan.

Kepala Dinperinaker Brebes, Warsito Eko Putro beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Dinperinaker Kota Pekalongan.(Radarpekalongan.id)

Sementara itu, Kepala Dinperinaker Brebes, Warsito Eko Putro mengaku senang sekali bisa berkunjung ke Kota Pekalongan.

“Kami ke Kota Pekalongan untuk menimba program atau kegiatan yang dilakuka Dinperinakern Dinperinaker Kota Pekalongan, sekiranya itu hal-hal positif dan membangun akan kami coba terapkan di Brebes,” jawabnya. (dur)

0 Komentar