Atasi Insomnia, Berikut 6 Fungsi Teh Hijau untuk Gangguan Tidur

Fungsi Teh Hijau untuk Gangguan Tidur
Manfaat teh hijau untuk mengatasi gangguan tidur (youtube/diet simple)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID– Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Fungsi teh hijau untuk gangguan tidur adalah salah satu manfaat yang dihasilkan. Mulai dari insomnia sampai sleep apnea dapat diatasi dengan teh hijau. Yuk simak penjelasannya. 

Tidur yang nyenyak dan berkualitas adalah faktor penting dalam menjaga kesejahteraan fisik dan mental kita, beberapa orang mengalami gangguan tidur karena beberapa faktor. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai fungsi teh hijau untuk gangguan tidur.

Namun, banyak dari kita mengalami masalah tidur seperti kesulitan tidur atau tidur yang terganggu. Salah satu cara alami untuk membantu meningkatkan kualitas tidur adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Salah satu manfaat yang kurang dikenal dari teh hijau adalah fungsi teh hijau untuk gangguan tidur.

Baca Juga:Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit, 6 Manfaat Kacang Almond sebagai Sumber Vitamin EWisata Ikonik: Sejarah dan 5 Keunikan Malioboro sebagai Destinasi Wisata Terkenal di Yogyakarta

Inilah 6 Fungsi Teh Hijau untuk Gangguan Tidur

Teh hijau mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa yang dapat memengaruhi kualitas tidur kita. Teh hijau mengandung berbagai senyawa aktif yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut fungsi teh hijau untuk gangguan tidur antara lain:

Mengandung L-Theanine

L-Theanine merupakan senyawa alami yang ditemukan dalam daun teh hijau. Senyawa ini adalah komponen yang dapat memberikan efek menenangkan pada otak. L-Theanine membantu merangsang produksi gelombang otak alfa, yang dapat menciptakan perasaan rileks dan tenang. Minum teh hijau, terutama sebelum tidur, dapat membantu meredakan stres dan kecemasan yang dapat mengganggu tidur.

Meredakan Stres dan Kecemasan

Salah satu alasan utama seseorang mengalami kesulitan tidur adalah stres dan kecemasan yang berlebihan. Teh hijau, dengan kandungan L-Theanine-nya, dapat membantu meredakan gejala-gejala ini. Minuman ini dapat memberikan perasaan damai dan menenangkan, membantu pikiran untuk bersantai dan siap untuk tidur.

Efek Relaksasi

Teh hijau dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh dan pikiran. Hal ini membantu dalam meredakan ketegangan dan membuat kita lebih siap untuk tidur. Minum secangkir teh hijau hangat sebelum tidur dapat memberikan perasaan kenyamanan yang dapat membantu tidur lebih cepat.

Mengurangi Gejala Sleep Apnea

0 Komentar