Inilah Aksi Polres Pekalongan Dalam Peringatan HUT Lalulintas, Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Warga Tak Mampu

Polres Pekalongan
Satlantas Polres Pekalongan menggelar bakti sosial dalam rangkaian HUT Lalulintas ke 68 di Desa Sambiroto Kecamatan Kajen. (Triyono)
0 Komentar

KAJEN- Radarpekalongan.id – Dalam rangkaian memeriahkan HUT Satlantas ke 68, Polres Pekalongan menggelar bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jumat (15/09/2023).

Selain bakti sosial membagikan paket sembako pada warga tak mampu, anggota Satlantas Polres Pekalongan juga membagikan sembako di tugu nol dan pertigaan Bojong. Sementara sebelumnya, anggota juga ikut membantu warga kesulitan air bersih di Desa Kalijoyo dan Desa Sambiroto Kecamatan Kajen.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, menyampaikan dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas dilaksanakan bakti sosial yang salah satunya digelar di Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen. Kegiatan dilakukan dengan memberikan bantuan 100 paket sembako, kepada warga desa yang membutuhkan. Misalnya kepada janda jada tua maupun orang kurang mampu.

Baca Juga:123 Guru Penggerak Kabupaten Pekalongan Angkatan 7 DikukuhkanHut Lalulintas ke 68, Satlantas Polres Pekalongan Bantu Korban Kekeringan

”Mudah mudahan apa yang dilaksanakan dapat sedikit membantu bagi pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat. Sebelumnya, kami juga membagikan sembako kepada pengendara yang melintas di Tugu Nol Kilometer Kajen ” kata dia.

Baca : 123 Guru Penggerak Kabupaten Pekalongan Angkatan 7 Dikukuhkan

Untuk itu dalam musim kemarau saat ini Kapolres juga mengimbau warga agar lebih berhati hati bila hendak membersihkan sampah, untuk tidak melakukannya dengan cara dibakar. Karena tindakan ini bisa membahayakan, karena saat musim kemarau sampah kering akan mudah terbakar dan bila tertiup angin bisa merambat ke tempat lain, serta dapat menjadikan api mudah membesar.

“Agar tidak terjadi seperti kebakaran yang ada di wilayah Gunung Bromo. Untuk itu kami berharap masyarakat dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara bersama-sama. Bila ada tindakan-tindakan mencurigakan maupun pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat, mohon untuk dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian supaya dapat segera ditangani dan tidak melebar ke mana-mana,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto menambahkan bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 68 ini Polres Pekalongan juga mengadakan kegiatan Olah raga bersama, donor darah, bakti religi, baksos bantuan air bersih bagi masyarakat yang berdampak kekeringan, baksos pemberian sembako bagi warga masyarakat yg kurang mampu baksos Gojek dan ojek pangkalan.

0 Komentar