6 Keuntungan Konsumsi Kolagen untuk Kesehatan, Tidak Hanya untuk Kecantikan Kulit Saja

keuntungan konsumsi kolagen untuk kesehatan
Ilustrasi serbuk kolagen (freepik.com)
0 Komentar

Selain itu protein yang terkandung di dalamnya juga bisa untuk memperbaiki tulang rawan dan memberikan efek anti inflamasi, sehingga dapat mengurangi bahkan mencegah peradangan pada sendi.

3. Menjaga kepadatan tulang

Keuntungan konsumsi kolagen untuk kesehatan yang berikutnya adalah menjaga kepadatan tulang, sebab kolagen ini merupakan pondasi utama dalam pembentukan struktur dan meningkatkan kekuatan pada jaringan ikat, yang terdapat pada kulit, urat dan tulang.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Jantung adalah organ yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita, sebab darah yang dipompa oleh jantung akan membawa oksigen yang berguna untuk seluruh tubuh.

Baca Juga:5 Manfaat Konsumsi Minuman Kolagen untuk Kulit Sehat Berkilau5 Manfaat Kolagen dalam Menjaga Kecantikan Kulit, Aman untuk Mencegah Penuaan Dini

Apabila jantung tidak dijaga kesehatannya, maka tubuh dapat kekurangan darah dan asupan oksigen. Sehingga nanti kerjanya tidak maksimal.

Oleh karena itu perlu untuk menjaga kesehatan jantung, salah satunya dengan konsumsi kolagen. Keuntungan konsumsi kolagen ini adalah dapat mengurangi resiko terjadinya pembengkakan jantung atau kardiovaskuler.

5. Menjaga kesehatan kuku

Keuntungan konsumsi kolagen baik dari sumber makanan hewani dan nabati, atau bahkan dari suplemen, minuman dan vitamin lainnya.

Ternyata kolagen dapat bermanfaat baik untuk menjaga kekuatan dan memperbaiki pertumbuhan kuku, sehingga kuku tidak mudah patah.

6. Mengatasi permasalahan pada rambut

Keuntungan konsumsi kolagen untuk kesehatan yang terakhir adalah untuk mengatasi permasalahan pada rambut, apalagi yang sering mengalami rambut rontok dan kebotakan.

Sebab asam amino pada kolagen akan membantu merangsang pertumbuhan rambut, menjaga kekuatan akarnya sehingga terhindar dari adanya proses penipisan rambut.

Nah itu tadi beberapa keuntungan konsumsi kolagen untuk kesehatan kita. Ternyata fungsinya tidak hanya merawat kecantikan saja kan.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Menu Makanan Ringan untuk Sarapan yang Sehat dan Praktis, Cocok untuk Kamu yang Sibuk7 Nutrisi yang Sebaiknya Ada pada Menu Sarapan, Tetap Baik untuk Pembentukan Energimu di Pagi Hari

Walaupun manfaatnya banyak, perlu diingat bahwa jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi kolagen. Karena seperti obat-obatan pada umumnya, kolagen juga memiliki efek samping yang bisa merugikan tubuh. (*)

Laman:

1 2
0 Komentar