Museum Ronggowarsito Pusat Budaya di Semarang, Wajib Masuk List Liburanmu di 2023

Museum Ronggowarsito pusat budaya di Semarang
Museum Ronggowarsito pusat budaya di Semarang (foto: Instagram @budayainyong)
0 Komentar

Harga tiket masuk tersebut tidak sebanding dengan apa yang sudah disungguhkan di dalam Museum Ronggosito.

Kapan Jam Operasional di Museum Ronggowarsito?

Museum Ronggowarsito ternyata dapat dinikmati setiap hari, namun ada jam operasional yang harus dilihat.

Jam buka Museum Ronggowarsito, Senin sampai Kamis mulai jam 08.00-15.00 WIB.

Baca Juga:Asli Nagihnya! 7 Daftar Wisata Kuliner Halal di Semarang yang Wajib Kamu Cicipi5 Seputar Ronggowarsito yang Belum Diketahui, Destinasi Wisata Heritage Semarang Bergaya Asli Arsitektur Jawa

Jam buka Museum Ronggowarsito, Jumat sampai Minggu mulai jam 08.00-14 .00 WIB.

Desain Bangunan Museum Ronggowarsito di Semarang

Museum Ronggowarsito pusat budaya di Semarang, masih ada yang penasaran bagaimana corak bangunan Museum Ronggowarsito di Semarang? Museum Ronggowarsito selain pusat budaya terbesar Indonesia yang terletak di Semarang, ternyata memiliki arsitektur bangunan yang berkesan dan bergaya klasik.

Ketika wisatawan berkunjung ke Museum Ronggowarsito, maka suguhan pertama adalah patung kuda yang ditunggangi oleh tokoh sejarah.

Berikutnya, suguhan menarik dipertontonkan disamping patung kuda terdapat pendopo yang menjadi pintu masuk para wisatawan yang datang ke sana dengan pemandangan klasik khas bangunan jawa.

Desain bangunan tersebut bergaya klasik, joglo dan kontruksi post yang modern. Jika wisatawan telah memasuki Museum Ronggowarsito, akan dipamerkan dengan beberapa ruangan yang meliputi pendopo, gedung pameran, gedung koleksi, ruang konservasi, bahkan terdapat ruangan auditorium.

Museum Ronggowarsito pusat budaya di Semarang sendiri mempunyai gedung pameran sangat luas dan gedung pameran tersebut dibagi menjadi empat ruang yang mempunyai dua lantai.

Terdapat Ruangan dengan Menonjolkan Tema Alam yang Berisi Tentang Alam Sampai Luar Angkasa

Museum Ronggowarsito pusat budaya di Semarang, selain itu terdapat juga ruangan yang untuk memaparkan sejarah peradaban kerajaan Hindu Budha, cocok bagi para wisatawan yang ingin mengetahui tentang sejarah perabadan kerajaan Hindu Budha sekedar mau belajar atau melakukan penelitian di sana.

Baca Juga:Wajib Tahu! Inilah, 7 Spot Foto Wisata Sam Poo Kong Semarang yang Menawarkan Konsep Khas TiongkokPersiapkan Sekarang! 6 Barang Bawaan Wajib Sebelum Wisata, Temukan Momen Kebahagian Bersama Orang Terdekat

Kemudian, terdapat ruangan yang memiliki tema era pembangunan di Indonesia dan sejarah perjuangan perlawanan rakyat Indonesia tempo dulu.

Disamping para wisatawan disuguhkan oleh spot foto yang kental akan budaya Jawa, wisatawan juga bisa berkeliling melihat-melihat replika yang dipertontonkan pada setiap ruangan yang dilewati.

0 Komentar