Anti Bosen! 5 Kegiatan Selama Liburan di Rumah yang Nggak Kalah Seru dan Bermanfaat

Kegiatan selama liburan di rumah
Ilustrasi Menonton Film sebagai Kegiatan Selama Liburan di Rumah (Image by Freepik)
0 Komentar

3. Membersihkan Rumah

Setelah seminggu beraktivitas di luar, maka libur saatnya membersihkan rumah secara keseluruhan. Kegiatan selama liburan di rumah satu ini bisa jadi inovasi untuk sekaligus mengupgrade suasana rumah.

Mengubah tata letak ruangan untuk mendapat suasana baru yang lebih fresh, sehingga rumah menjadi tempat nyaman dan bikin betah meski harus menghabiskan liburan di rumah saja.

Agar lebih ringan dan menyenangkan, kamu bisa mengajak keluarga membersihkan rumah dan berbagi tugas. Menjadi aktivitas yang seru dan bermanfaat karena bisa meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam keluarga.

Baca Juga:Wajib Mampir! 3 Rekomendasi Tempat Makan di Tengah Kota Purwokerto yang Enak dan Family FriendlySolusi Waktu Liburan Singkat, Ini 6 Rute Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari Di Baturraden

4. Menonton Film

Menonton film pasti jadi kegiatan favorit kebanyakan orang untuk mengisi kegiatan selama liburan di rumah. Kegiatan yang tidak perlu effort besar tapi bisa jadi aktivitas yang seru dan bermanfaat lewat alur cerita dan kesimpulan yang bisa diambil dari setiap film.

Maka dari itu, penting menonton film sesuai umur dan kebutuhan masing-masing. Cari genre yang dirasa nyaman saat kamu tonton. Jangan sampai nonton film malah bikin ke trigger dan overthinking.

Me time nonton film di kamar sendiri sambil ngemil pasti bakal seru abis. Atau bisa juga jadi sarana quality time bareng keluarga. Sebagai moment diskusi bareng seputar film yang ditonton. Pastikan film pantas ditonton bareng semu anggota keluarga ya.

5. Perawatan Tubuh

Menjadi kegiatan selama liburan di rumah yang pasti disukai para kaum wanita nih. Setelah seminggu tubuh dipakai buat full aktivitas, libur waktunya me time memanjakan diri dengan perawatan dari ujung kepala sampai ujung kaki yang hemat di rumah.

Cukup menggunakan lulur dengan campuran minyak zaitun untuk merileksasikan tubuh. Kemudian lanjut dengan perawatan wajah, bisa dengan tahap eksfoliasi wajah menggunakan scrub dan masker wajah.

Jangan ketinggalan juga perawatan rambut dengan menggunakan masker rambut, dan beri pijatan lembut untuk menghilangkan penat di kepala setelah seminggu bekerja.

Tubuh akan terasa segar dan dapat memperbaiki mood, sehingga siap menyambut hari esok dengan lebih fresh.

0 Komentar