Tips Berwisata ke Curug Lojahan Kabupaten Batang, Berpetualang di Alam Terbuka yang Memberikan Pengalaman Mengesankan

Tips Berwisata ke Curug Lojahan
Foto jalur menuju Curug Lojahan yang melewati hutan lebat dan menaiki bukit (sumber by instagram: alif_syariff )
0 Komentar

4. Pengaturan Rencana Perjalanan

Tips berwisata ke Curug Lojahan lainya yaitu melakukan pengaturan rencana perjalanan. Buat rencana perjalanan yang detail, termasuk waktu mulai, estimasi waktu tiba, serta lokasi pos-pos istirahat.

5. Mempersiapkan Mental dan Fisik

Tips berwisata ke Curug Lojahan yang pertama yaitu dengan mempersiapkan mental dan fisik. Mengapa hal itu perlu dilakukan? Karena ketika melawati jalur menuju Curug Lojahan, akan melewati jalur yang eksrem dan menanjak, tentu hal ini dibutuhkan kekuatan fisik yang baik.

Selain itu, mental juga perlu dipersiapkan karena saat berwisata ke curug ini akan berada di alam terbuka dengan berbagai kemungkinan hal yang dapat terjadi. Dengan mental yang baik akan mengatasi segala hal dan rasa lelah yang menyelimuti dalam perjalanan mendaki.

Baca Juga:Ekstrem Namun Menakjubkan! Inilah 3 Keindahan dan Daya Tarik Curug Lojahan, Cocok untuk Pecinta AlamMenakjubkan! Inilah 3 Pesona Wisata Alam Black Canyon Petungkriyono, Wisata Populer di Kabupaten Pekalongan

Olahraga menjadi hal terpenting dalam mmepersiapkan fisik sebelum melakukan berwisata ke tempat ini. Dengan berolahraga, maka kekuatan otot, pernafasan dan keseimbangan tubuh akan menjadi lebih prima.

Mengapa untuk wisata ke curug ini sampai harus berolahraga? Nyatanya, tempat ini masih belum dikenal luas oleh masyarakat kota. Alhasil tempat ini juga jauh dari fasilitas umum. Terlebih lagi untuk menuju objek wisat dari tempat parkir membutuhkan banyak waktu yakni sekitar 2 jam.

6. Membawa Perlengkapan Wisata

Tips berwisata ke Curug Lojahan yang kedua yaitu dengan memepersiapkan segala perlengkapan untuk menunjang jalur tersebut. Salah satu yang mungkin harus di persiapkan adalah tali, yang berguna sebagai pegangan untuk melewati jalur curug ini.

Tali ini sebenarnya sudah disediakan, namun untuk berjaga-jaga saja jika di tempat tidak disediakan atau kurang kuat. Dengan menggunakan tali ini wisatawan akan berpegangan dan bertumpu pada tali untuk menuju objek curug.

7. Pencari Informasi Seputar Curug Lojahan

Tips berwisata ke Curug Lojahan selanjutnya yaitu melakukan mencari informasi seputar curug ini dengan detail dan seksama. Pelajari dengan seksama tentang jalur dan peraturan yang harus ditaati ketika mengunjungi objek wisata ini.

Itulah beberapa tips berwisata ke Curug Lojahan di Kabupaten Batang. Tips ini akan membantu Anda mempersiapkan dan menjadi referensi ketika mengunjungi objek wisata tersebut.

0 Komentar