Mengenal 3 Destinasi Wisata Goa yang Hits di Wilayah Karesidenan Banyumas, Cocok untuk Menambah List Destinasi Liburanmu

destinasi wisata goa yang hits
goa lawa destinasi wisata goa yang hits di Karesidenan Banyumas (Ig/golaga_official)
0 Komentar

Terdapat juga air terjun kecil didepan goa, yang biasanya dipakai sebagai tempat bilas para pengunjung. Untuk menikmati semua keindahan ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biasa sebesar 7.000 rupiah saja.

2. Goa Lawa

Destinasi wisata goa yang hits selanjutnya berada Purbalingga, tepatnya Desa Siwarak RT. 01/07, Karangreja, Sirawak, Purbalingga. Jam operasional Goa Lawa mulai pukul 08.00 – 17.00 wib, dengan varian harga tiket masuk saat weekday 20.000, dan weekend 25.000 rupiah.

Goa Lawa Purbalingga atau biasa disingkat dengan Golaga, menjadi salah satu keajaiban alam di Indonesia. Dikarenakan, keunikan proses terbentuknya yang berasal dari lelehan lava pegunungan aktif selama ribuan tahun sampai membentuk sebuah goa.

Baca Juga:Waktunya Menyatu dengan Alam! Ini 6 Rekomendasi Aktivitas Luar Ruangan untuk Mengisi Liburan yang Seru dan MenantangRekomendasi 4 Taman yang Strategis di Tengah Kota Purwokerto, Cocok untuk Melepas Penat di Sore Hari

Suasana di area goa lawa begitu sejuk dan asri, karena berada di lereng Gunung Slamet. Terletak di sekitar hutan pinus yang menjulang tinggi, dengan berbagai tanaman di sekitar yang tumbuh subur. Selain melihat keindahan Goa Lawa, ada beberapa aktivitas wisata alam lain yang bisa dilakukan.

Beberapa diantaranya seperti menyusuri goa, pengunjung bisa eksplore masuk ke area dalam gua. Dan jangan berpikir hanya akan menemukan bebatuan, karena area dalam goa ini sudah didesain dengan infrastruktur yang sudah cukup baik.

Kemudian pengunjung juga bisa melakukan camping di area luar goa, atau melakukan kegiatan outbound dengan permainan seru yang tersedia.

3. Goa Jatijajar

Siapa yang tak kenal Goa Jatitajar, termasuk deratan destinasi wisata goa yang hits di Jawa Tengah. Berlokasi di Kebumen, masih cukup dekat dengan wilayah Karesidenan Banyumas, tepatnya Jl. Jatijajar, Palamarta, Jatijajar, Ayah, Kebumen.

Jam operasional Goa Lawa mulai pukul 08.00 – 16.00 wib, dengan varian harga tiket masuk 5.500 untuk anak di bawah umur, dan 12.500 rupiah orang dewasa.

Goa Jatijajar merupakan situs geologi di Kebumen, terbentuk dari batuan kapur sepanjang kurang lebih 200 meter.

Saat masuk ke kawasan goa Jatijajar, pengunjung akan disambut dengan patung dinosaurus. Tidak hanya sekedara patung, tapi menjadi simbol bahwa goa ini sudah berusia sangat tua.

0 Komentar