12 Tips Liburan Namun Tetap Hemat, Jiwa Anak Kost Harus Menerapkan Ini!

Tips Liburan namun tetap hemat
sumber foto : freepik
0 Komentar

6. Membawa Makanan Sendiri:

Tips liburan namun tetap hemat lainya yaitu dengan membawa makanan sendiri. Bawalah makanan ringan atau makanan instan untuk menghemat uang makan di luar. Patikan stok makanan atau camilan bisa digunakan cukup ntuk liburan Anda. Dan jangan lapar mata jika melihat kuliner di tempat-tempat wisata yang dikunjungi.

7. Gunakan Aplikasi Travel

Tips liburan namun tetap hemat lainya yaitu dengan menggunakan aplikasi travel. Aplikasi seperti TripAdvisor, Airbnb, dan Google Maps dapat membantu Anda menemukan tempat-tempat makan atau aktivitas murah di daerah yang Anda kunjungi.

8. Liburan dalam Kelompok

Tips liburan namun tetap hemat selanjutnya yaitu dengan membawa rombongan atau kelompok pada saat liburan. Kelompok tersebut bisa terdiri dari keluarga, teman ataupun rekan kerja. Jika Anda bepergian dengan teman atau keluarga, Anda dapat berbagi biaya akomodasi dan transportasi.

Baca Juga:5 Wisata Curug yang Indah di Kabupaten Batang, Objek Wisata dengan Hamparan Alam yang MempesonaTips Berwisata ke Curug Lojahan Kabupaten Batang, Berpetualang di Alam Terbuka yang Memberikan Pengalaman Mengesankan

9. Cari Promo dan Diskon:

Tips liburan namun tetap hemat yang kesembilan yaitu mencari promo atau diskon tiket atau apapun unntuk menghemat pengeluaran. Manfaatkan promo, diskon, atau paket yang ditawarkan oleh penyedia wisata atau restoran. Jika Anda memiliki kartu pelajar, kartu senior, atau kartu diskon lainnya, gunakan untuk mendapatkan potongan harga di berbagai tempat.

10. Eksplore Opsi Akomodasi Alternatif:

Pertimbangkan untuk tinggal di hostel, guesthouse, atau Airbnb daripada hotel mewah. Ini seringkali lebih terjangkau.

11. Hindari Memboroskan pada Souvenir

Tips liburan namun tetap hemat selanjutnya yaitu menghindari diri untuk memberli souvenir. Anda tidak perlu membeli souvenir di setiap tempat yang Anda kunjungi. Pilih dengan bijak atau batasi diri Anda.

12. Liburan Tidak Pada Musim Libur

Tips liburan namun tetap hemat yaitu berlibur disaat bukan diwaktu liburan. Pertimbangkan untuk bepergian saat musim liburan rendah seperti waktu masuk sekolah, atau weekdays.pada saat itu harga akan cenderung lebih murah.

Ingatlah bahwa Anda dapat menikmati liburan yang memuaskan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dengan perencanaan yang cermat dan kebijakan pengeluaran yang bijak, Anda dapat merasakan pengalaman liburan yang berkesan tanpa menguras kantong. Pastikan Anda merapkan tips liburan namun tetap hemat agar tidak terjadi pembengkakan anggaran liburan.

0 Komentar