Nggak Perlu Bingung! 7 Tips Memilih Oleh-oleh Saat Traveling, Dijamin Praktis dan Hemat

tips memilih oleh-oleh
beberapa tips memilih oleh-oleh hemat
0 Komentar

Dengan begitu kamu tidak akan memaksakan diri membeli oleh-oleh di luar kemampuanmu dan liburan pun akan tetap berjalan dengan aman tanpa khawatir kekurangan dana.

Selain memperhitungkan dana khusus oleh-oleh siapkan juga catatan kecil berupa seberapa banyak orang yang akan kamu berikan oleh-oleh. Dana khusus oleh-oleh tersebut kemudian dapat disesuaikan dengan jumlah orang yang akan kamu berikan oleh-oleh sepulang liburan.

2. Membeli Pernak-Pernik dengan Harga Terjangkau

Pilih pernak-pernik khas daerah yang kamu kunjungi (foto:freepik.com)

Baca Juga:Moms Wajib Tahu! 4 Tips Memilih Tempat Wisata Ramah Anak, agar Liburan Makin Seru dan MenyenangkanKamu Wajib Tahu! 4 Tips Wisata Kuliner Anti Kantong Jebol, Makan Enak Budget Tak Bengkak

Tips memilih oleh-oleh selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati dana khusus oleh-oleh dengan jumlah orang yang banyak adalah dengan membeli pernak-pernik dengan harga terjangkau.

Kamu bisa membeli gantungan kunci, magnet kulkas, dompet, kain, maupun tas kecil sebagai oleh-oleh. Umumnya pernak-pernik tersebut mudah sekali kamu temukan di sekitar destinasi wisata dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Jangan lupa juga untuk menyiapkan dan memperhitungkan dana khusus oleh-oleh ini sebelum liburan ya!

3. Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

Tips memilih oleh-oleh berikutnya yang wajib kamu perhatikan adalah tanggal kadaluwarsa barang atau makanan yang akan kamu beli untuk dijadikan buah tangan. Umumnya makanan basah memiliki usia yang singkat.

Jika sudah begitu maka makanan tersebut tidak cocok kamu beli untuk oleh-oleh terutama jika waktu perjalanan pulang termasuk panjang. Beberapa produk makanan, obat-obatan, skincare pun terkadang dijual dengan harga murah karena usia pakainya mendekati tanggal kadaluwarsa.

Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk melakukan perhitungan kapan oleh-oleh tersebut akan sampai di tangan penerimanya. Perhatikan juga setiap label kadaluwarsa barang yang akan kamu beli.

Jika kamu akan membeli makanan sebagai oleh-oleh kamu dapat bertanya kepada sang penjual terlebih dahulu. Tanyakan kepada penjual berapa lama makanan tersebut dapat bertahan di suhu ruangan. Hal ini mengingat kamu akan membawa makanan tersebut di luar suhu lemari pendingin selama perjalanan.

4. Perhatikan Berat dan Ukuran Oleh-oleh

Tips memilih oleh-oleh yang empat yang bisa kamu lakukan adalah memerhatikan berat dan ukuran oleh-oleh sebelum kamu memutuskan membelinya. Ukuran dan berat oleh-oleh yang akan kamu beli sangat penting karena akan memengaruhi cara kamu membawanya pulang.

0 Komentar