Nggak Perlu Bingung! 7 Tips Memilih Oleh-oleh Saat Traveling, Dijamin Praktis dan Hemat

tips memilih oleh-oleh
beberapa tips memilih oleh-oleh hemat
0 Komentar

Tentu akan terasa lebih mudah jika kamu pergi belibur dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Namun membawa oleh-oleh berukuran besar maupun berat akan menyulitkan kamu jika kamu menggunakan transportasi umum.

Beberapa transportasi umum seperti pesawat, bus, dan kereta pun memiliki standar ukuran bagasi tertentu untuk setiap penumpangnya. Jangan sampai oleh-oleh yang telah kamu beli dan kamu bawa melebihi standar ukuran bagasi. Jika hal ini terjadi maka kamu bisa dikenai biaya tambahan.

5. Pilih Oleh-oleh Khas Daerah yang Dikunjungi

Tips memilih oleh-oleh selanjutnya adalah membeli oleh-oleh lokal khas daerah yang kamu kunjungi. Setiap daerah memiliki budayanya tersendiri sehingga oleh-oleh lokal khas setiap daerah akan menjadi keunikan tersendiri. Kamu bisa melakukan riset apa saja oleh-oleh yang bisa kamu dapatkan di daerah yang akan kamu kunjungi.

Baca Juga:Moms Wajib Tahu! 4 Tips Memilih Tempat Wisata Ramah Anak, agar Liburan Makin Seru dan MenyenangkanKamu Wajib Tahu! 4 Tips Wisata Kuliner Anti Kantong Jebol, Makan Enak Budget Tak Bengkak

Dengan melakukan riset jauh-jauh hari maka kamu dapat mempersiapkan jadwal liburan kamu termasuk destinasi wisata belanja yang perlu kamu kunjungi. Contohnya jika kamu memiliki agenda liburan ke Yoyakarta maka kamu dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi Bakpia Pathok sebagai buah tangan sebelum kamu pulang.

6. Perhatikan Cara Mengemas Oleh-oleh

Meskipun terdengar sepele, tips memilih oleh-oleh ini juga tidak kalah pentingnya dengan tips memilih oleh-oleh sebelumnya. Setelah kamu berhasil membeli oleh-oleh penting bagi kamu untuk mengemas oleh-oleh tersebut dengan baik.

Tips memilih oleh-oleh ini penting dilakukan agar oleh-oleh tersebut tidak mudah rusak selama perjalanan pulang.

7. Istirahat dengan Cukup

Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata belanja di kota-kota di sekitarmu? Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh lokal di sekitar destinasi wisata tersebut ya. Secara tidak sadar kamu telah membantu perekonomian warga lokal di sana, lho. Belanja memang menyenangkan sekaligus melelahkan.

Tips memilih oleh-oleh yang terakhir adalah memastikan tubuhmu dalam kondisi bugar dan fit sebelum berburu oleh-oleh. Bukan tanpa alasan, tips yang satu ini juga sangat penting untukmu karna jika kamu dalam keadaan tidak fit, jangankan untuk berburu oleh-oleh, rencana liburan yang sudah kamu impikan dari jauh-jauh hari juga jadi hancur. Jadi pastikan badanmu tetap fit selama liburan yaa. Jika badan sudah terasa lelah lebih baik kamu melakukan istirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan rencanamu.

0 Komentar